Atletico Madrid Rekrut Matt Doherty

Matt Doherty
Matt Doherty. Foto : Twitter @atleti

Football, Jambiseru.com – Atletico Madrid resmi merekrut bek kanan asal Irlandia Matt Doherty, setelah sang pemain memutus kontraknya di Tottenham Hotspur berdasarkan kesepakatan bersama.

Dalam pernyataannya, Atletico menyebut Doherty sebagai pemain yang piawai dalam bertahan, serta mampu membantu membangun serangan melalui operan-operan panjangnya. Pemain 31 tahun itu diketahui akan membela Atletico sampai akhir musim.

Kepergian Doherty sebelumnya disebut-sebut akan menggunakan skema peminjaman. Namun hal itu akan membuat Tottenham kini telah meminjamkan sembilan pemain, sedangkan batasan dari FIFA adalah delapan pemain yang dipinjamkan.

Doherty telah 29 kali bermain untuk timnas Irlandia. Ia melakukan debut profesionalnya bersama Wolverhampton Wanderers yang merekrutnya dari akademi Bohemian pada 2010. Setelah sempat dipinjamkan ke Hibernian pada bursa transfer musim dingin 2011/2012 dan ke Bury di League One antara Oktober 2012 sampai Januari 2013, Doherty akhirnya dapat mengamankan posisinya di Wolverhampton.

Ia bermain sampai musim 2019/2020 di Wolverhampton, dengan catatan total 302 pertandingan resmi. Doherty juga menjadi sosok penting dari keberhasilan klub itu promosi sebanyak dua kali, dari League One ke Championship, serta dari Championship ke Premier League.

Pada musim 2020/2021, Doherty bergabung dengan Tottenham Hotspur. Di klub London utara itu Doherty tampil sebanyak 71 pertandingan, sekaligus memikat Atletico untuk pada akhirnya memboyongnya ke Spanyol, demikian dilansir Antara. (esa)

Pos terkait