Diduga Bocoran Pemenang Ballon d’Or 2022 Beredar, Karim Benzema Terbaik

Pemenang Ballon d'Or 2022
Penyerang Real Madrid, Karim Benzema. [Robyn BECK / AFP]

Football – Daftar pemenang Ballon d’Or 2022 bakal diumumkan pada 17 Oktober mendatang. Tapi, bocoran peringkat akhir para nominator untuk penghargaan pesepak bola terbaik dunia ini diduga sudah bocor ke publik.

Melansir Sport Illustrated, Jumat (30/9/2022), sebuah foto yang memperlihatkan daftar pemenang Ballon d’Or 2022 tersebut beredar di media sosial, salah satunya seperti diunggah akun Twitter @idoxzi.

Dalam unggahan itu, tampak striker Real Madrid Karim Benzema sukses menjadi pemenang ajang penghargaan pemain terbaik dunia dari majalah France Football ini.

Dikutip dari laman Suara.com (partner Jambiseru.com) judul artikel “Daftar Pemenang Ballon d’Or 2022 Diduga Bocor, Karim Benzema Terbaik, Cristiano Ronaldo di Luar 10 Besar“, sementara posisi kedua dan ketiga ditempati dua pesepak bola Afrika, Sadio Mane (Bayern Munich) dan Mohamed Salah (Liverpool).

Kemudian posisi lima besar dilengkapi oleh winger lincah Real Madrid Vinicius Junior dan striker baru Barcelona Robert Lewandowski.

Penyerang Manchester United Cristiano Ronaldo hanya menempati peringkat 11 alias tak masuk dalam 10 besar pemain terbaik.

Ronaldo berada di bawah Kylian Mbappe, Kevin De Bruyne, Luka Modric, Erling Haaland dan Thibaut Courtois yang berturut-turut menempati peringkat 10 besar.

Nama Lionel Messi sendiri tidak ada dalam daftar ini, sesuai dengan pengumuman sebelumnya di mana striker Paris Saint-Germain (PSG) itu untuk kali pertama sejak 2005 tidak masuk daftar 30 nominator Ballon d’O 2022.

Bocornya daftar pemenang Ballon d’Or 2022 di media sosial jelas tidak menjadi jaminan bahwa itu akan menjadi peringkat resmi untuk tahun ini. Meski demikian, kebocoran data Ballon d’Or memang kerap terjadi menjelang perilisan resminya.

Terlepas dari benar tidaknya daftar pemenang Ballon d’Or 2022 tersebut, tak ada yang bisa membantah bahwa Karim Benzema merupakan kandidat kuat untuk memenangkan penghargaan itu.

Karim Benzema tampil begitu apik untuk Real Madrid sejak musim lalu. Dirinya membantu Los Blancos meraih gelar Liga Spanyol dan Liga Champions, sekaligus menjadi top skor di dua kompetisi tersebut. (esa)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----

Pos terkait