Jelang Hadapi Napoli, Jurgen Klopp Bantah Liverpool dalam Periode Penurunan

Nottingham Forest
Manajer Liverpool asal Jerman Jurgen Klopp (kanan) menyaksikan bek Liverpool asal Inggris Trent Alexander-Arnold (kiri) melakukan pemanasan jelang matchday pekan ke-13 Liga Inggris antara Nottingham Forest vs Liverpool di The City Ground, Nottingham, Inggris tengah, pada 22 Oktober 2022.Lindsey Parnaby / AFP

Football – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp membantah tudingan jika timnya sedang mengalami masa penurunan performa usai dalam beberapa tahun terakhir tampil impresif di Liga Inggris maupun kompetisi Eropa.

Hal itu disampaikan Jurgen Klopp jelang Liverpool vs Napoli dalam matchday keenam atau terakhir Grup A Champions League 2022-2023 yang akan berlangsung di Anfield, Rabu (2/10/2022) pukul 03.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Liverpool menjamu Napoli setelah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Champions League dan pertandingan ini akan jadi penentu siapa tim yang berhak mengakhiri babak grup sebagai pemuncak klasemen.

Dikutip dari laman Suara.com (partner Jambiseru.com) judul artikel “Jelang Liverpool vs Napoli, Jurgen Klopp Bantah The Reds dalam Periode Penurunan“, Napoli saat ini menduduki puncak klasemen Grup A dengan koleksi 15 poin. Secara matematis poin mereka masih bisa disamakan oleh Liverpool yang menduduki urutan kedua dengan 12 poin.

Namun, Napoli lebih diuntungkan karena di pertemuan pertama Grup A mampu mengalahkan Liverpool 4-1 di kandangnya. Artinya, The Reds harus menang dengan keunggulan minimal empat gol untuk merebut posisi teratas dari Partenopei.

Meski tampil cukup meyakinkan di Champions League 2022-2023 sejauh ini dengan hanya mencatatkan satu kekalahan dan sisanya menang, Liverpool masih terseok-seok di Liga Inggris.

Mereka untuk sementara menduduki peringkat kesembilan setelah hanya menang empat kali dari 12 pertandingan pembuka musim ini. Bahkan, dalam dua laga terakhirnya, Liverpool ditekuk Nottingham Forest dan Leeds United.

“Ini bukan perbaikan cepat tetapi kami tidak akan berhenti berjuang,” kata Jurgen Klopp dikutip dari BBC Sport, Selasa (1/11/2022).

“Orang-orang melihat saya dan mereka mengatakan ‘dia terlihat lelah’ atau apa pun, tetapi saya tidak. Saya tidak bisa memberikan alasan itu. Pekerjaan saya tidak hanya berada di sini ketika matahari bersinar dan seseorang memberi kami trofi.”

“Tugas saya adalah berada di sana ketika kami melewati periode yang sangat sulit dan saya akan melakukannya dengan semua yang saya miliki.”

Liverpool saat ini baru mengumpulkan 16 poin dari 12 laga pembuka Liga Inggris musim ini. Itu merupakan jumlah poin terendah sejak Klopp ditunjuk sebagai pelatih pada 2015.

Starting XI Liverpool saat ini juga jadi salah satu tim dengan rataan usia tertua di papan atas Liga Inggris. Virgil van Dijk, Mohamed Salah, Roberto Firmino, Thiago Alcantara dan Jordan Henderson semuanya berusia di atas 30 tahun.

Meski demikian Jurgen Klopp menolak anggapan bahwa Liverpool tengah berada dalam masa penurunan performa setelah beberapa tahun terakhir mampu tampil impresif. Dia menyebut anggapan itu tak adil karena saat ini The Reds kerap dilanda badai cedera.

“Saya pikir penilaian itu harus datang di musim ini, atau mungkin di akhir musim. Jika Anda mengatakan ‘itu saja’ untuk kelompok pemain ini atau untuk manajer ini, saya tidak berpikir itu 100% adil saat ini, untuk menilai tim atau skuat, karena kami tidak pernah memilikinya (skuad yang utuh),” kata Jurgen Klopp.

“Kami merindukan para pemain, terutama di lini depan, kami kehilangan kualitas terbaik di mana itu sama sekali tidak membantu.”

“Bahkan jika itu tidak adil, tidak apa-apa. Itu normal, ini hidup kita dan benar-benar adil untuk mengajukan pertanyaan-pertanyaan ini. Tapi kita harus menjawabnya nanti,” pungkasnya. (esa/suara)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----

Pos terkait