4 Tokoh yang Layak Jadi Ketua Umum PSSI Versi Netizen

PSSI Gelar KLB 18 Maret 2023
Ilustrasi PSSI. Foto : Istimewa

Football – Netizen ramai membahas 4 tokoh yang layak jadi Ketua Umum PSSI jelang dilaksanakannya Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI.

Netizen mengajukan sejumlah nama tokoh dengan rekam jejak mentereng yang dinilai layak untuk menjabat sebagai Ketua Umum PSSI yang baru.

Bacaan Lainnya

Mayoritas nama-nama tokoh yang diminati netizen di media sosial ini memang terbilang memiliki kemampuan mumpuni untuk mengelola industri sepak bola di Indonesia.

Dikutip dari laman Suara.com (partner Jambiseru.com) judul artikel “4 Kandidat Ketua Umum PSSI yang Paling Banyak Diminati Netizen di Media Sosial“, ada pula satu tokoh yang belum pernah berkecimpung di dunia kulit bundar tanah air, tetapi sudah membuktikan kiprahnya bersama Federasi Futsal Indonesia (FFI).

Berikut empat nama tokoh yang paling sering dibicarakan netizen untuk maju sebagai calon Ketua Umum PSSI yang baru:

1. Ratu Tisha Destria

Ratu Tisha Destria menjadi nama pertama yang paling sering diajukan warganet untuk maju dalam bursa pemilihan Ketua Umum PSSI.

Pasalnya, rekam jejak Ratu Tisha yang pernah menjabat sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI sudah sering menghasilkan program-program yang apik.

Tak hanya itu saja, lulusan program FIFA Masters ini juga menjadi salah satu kunci keberhasilan PSSI memenangkan Indonesia dalam bidding tuan rumah Piala Dunia U-20.

2. Kaesang Pangarep

Direktur PT Persis Solo Saestu, Kaesang Pangarep, juga dinilai layak untuk mencalonkan dirinya sebagai calon Ketua Umum PSSI pada KLB yang akan datang.

Kaesang dinilai publik sebagai sosok pengelola klub sepak bola yang masih muda dan sering menghasilkan gebrakan-gebrakan baru bersama Persis Solo.

Aspek progresif inilah yang sukses mencuri hati warganet. Sebagai anak ketiga Presiden Joko Widodo, dia dinilai layak menduduki kursi PSSI 1 karena juga memiliki kedekatan dengan pemerintah

3. Erick Thohir

Nama tokoh lainnya yang sudah memiliki pengalaman banyak dalam mengelola industri olahraga yang diajukan oleh warganet ialah Erick Thohir.

Lelaki yang kini menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu memang pernah menjadi Presiden Inter Milan. Saat ini, dia juga memiliki saham di klub Inggris, Oxford United.

Sebelumnya, pemilik perusahaan Mahaka Sports and Entertainment ini juga pernah menjadi Ketua Panitia Asian Games 2018. Pengalaman menterengnya itu juga membuatnya dekat dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino.

4. Hary Tanoesoedibjo

Nama tokoh terakhir yang juga mendapatkan dukungan dari netizen untuk maju sebagai calon Ketua Umum PSSI pada KLB yang akan datang ialah Hary Tanoesoedibjo.

Politisi yang melahirkan Partai Perindo ini memang disebut-sebut layak untuk mengelola sepak bola Indonesia berkat kinerjanya sebagai Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI).

Di bawah kepemimpinan Hary Tanoe, timnas futsal Indonesia memang mengalami perbaikan prestasi yang signifikan. Kompetisi Pro Futsal League yang menjadi liga kasta tertinggi di Indonesia juga semakin berkembang. (esa/suara)

Pos terkait