Napoli Duduki Puncak Klasemen Serie A Usai Tekuk Torino 3-1

Napoli Duduki Puncak Klasemen
Selebrasi Khvicha Kvaratskhelia usai mencetak gol ketiga Napoli dalam pertandingan Liga Italia lawan Torino pada 1 Oktober 2022. ANTARA/AFP/ANDREAS SOLARO

Football – Napoli berhasil meraih tiga poin ketika mengalahkan Torino 3-1 pada lanjutan Liga Italia pekan ke-8 di Stadion Diego Armando Maradona, Naples pada Sabtu (1/10/2022).

Andre-Frank Zambo Anguissa mencetak dua gol untuk Napoli, sementara satu gol lainnya dicetak oleh Khvicha Kvaratskhelia. Torino mencetak gol hiburan oleh Antonio Sanarbia.

Bacaan Lainnya

Raihan tiga poin membuat Napoli sementara menduduki puncak klasemen dengan 20 poin dari 8 laga, selisih tiga angka dari Atalanta, yang baru bermain 7 kali. Sementara Torino berada di peringkat 9 dengan 10 poin.

Dikutip dari laman Suara.com (partner Jambiseru.com) judul artikel “Hasil Liga Italia: Bungkam Torino 3-1, Napoli Bertengger di Puncak Klasemen Serie A“, bermain di hadapan penggemar, Napoli langsung melancarkan serangan ke pertahanan Torino.

Hasilnya,  tuan rumah sudah unggul ketika laga baru berjalan enam menit. Andre-Frank Zambo Anguissa menjebol gawang Torino lewat kepalanya usai memaksimalkan umpan silang Mario Rui. Skor menjadi 1-0.

Napoli lalu memperbesar skor menjadi 2-0 di menit ke-12. Anguissa kembali mencatatkan namanya di papan skor, kali ini lewat sepakan kaki kanan usai mendapat sodoran Matteo Politano.

Dua gol Napoli melecut Torino. Tim tamu sempat menebar ancaman pada menit ke-18, lewat aksi Nikola Vlasic. Namun, upayanya masih bisa dimentahkan kiper Alex Meret.

Napoli, yang masih memegang kendali permainan, akhirnya bisa menambah gol lagi pada menit ke-31. Khvicha Kvaratskhelia mengubah skor menjadi 3-0 usai menceploskan bola dengan kaki kiri setelah memanfaatkan umpan Piotr Zielinski.

Dua menit sebelum babak pertama habis, Torino baru bisa memperkecil ketertinggalannya. Antonio Sanabria menjebol gawang Napoli dan skor 3-1 bertahan sampai jeda.

Selepas turun minum, laga berjalan lebih seimbang. Napoli dan Torino sama-sama menciptakan banyak peluang.

Pada menit ke-53, Giacomo Raspadori melepaskan sepakan kaki kanan dari luar kotak penalti. Sayang usahanya masih bisa diredam Milinkovic-Savic. Dua menit berselang, Matteo Politano nyaris menambah gol buat Napoli, andai sepakannya tidak membentur tiang gawang.

Torino mencoba keluar dari tekanan, dengan berusaha menekan balik. Namun, beberapa upaya Il Toro tidak membuahkan hasil.

Sampai laga bubar, tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 3-1 bertahan untuk kemenangan Napoli atas Torino. (esa)

Pos terkait