Kemenangan vs Real Sociedad Tak Cukup Antar Man United ke 16 Besar Liga Europa

Man United ke 16 Besar Liga Europa
Gelandang Manchester United Alejandro Garnacho merayakan golnya dalam pertandingan Grup E Liga Europa antara Real Sociedad dan Manchester United di Stadion Anoeta di San Sebastian, pada 3 November 2022. (AFP/ANDER GILLENEA)

Football – Manchester United sukses balas dendam kontra Real Sociedad pada matchday terakhir Grup C Liga Europa 2022-2023, Jumat (4/11/2022) dini hari WIB. Namun, mereka harus puas hanya finis sebagai runner-up dan terpaksa menjalani playoff babak 16 besar.

Duel Real Sociedad vs Man United yang berlangsung di Stadion Anoeta, San Sebastian itu berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan tim tamu. Gol semata wayang Manchester United dicetak wonderkid Alejandro Garnacho.

Bacaan Lainnya

Namun kemenangan ini tak cukup bagi Manchester United untuk mengudeta Real Sociedad di puncak klasemen. Tim asuhan Erik ten Hag harus puas finis sebagai runner-up dan akan menjalani babak playoff melawan satu dari delapan tim yang tersingkir dari Liga Champions.

Dikutip dari laman Suara.com (partner Jambiseru.com) judul artikel “Hasil Real Sociedad vs Man United: Gol Garnacho Tak Cukup Antar Setan Merah ke 16 Besar Liga Europa“, United dituntut menang dengan selisih dua gol agar bisa menjuarai grup Grup E sehingga mendapatkan tiket otomatis ke 16 besar Liga Europa.

Tetapi yang terjadi mereka terpaksa menghadapi melawan salah satu dari Ajax, Barcelona, Juventus, Bayer Leverkusen, FC Salzburg, Sevilla, Shakhtar Donetsk dan Sporting CP.

Meskipun demikian, pelatih Erik ten Hag mengaku senang atas kemajuan yang dicapai Garnacho.

“Saya sangat senang atas penampilannya, dia menjadi ancaman, dia mencetak gol dan bertahan dengan baik. Sungguh penyelesaian yang bagus, tusukan yang hebat dan sangat menyenangkan,” kata Ten Hag setelah pertandingan seperti dikutip laman ESPN.

Setelah debut penuhnya saat United mengalahkan FC Sheriff, Garnacho memberikan janji dengan gol luar biasa yang dibuat pada menit ke-17.

Pemain berusia 18 tahun itu mendapatkan assist dari Cristiano Ronaldo yang berusia dua kali lipatnya yang saat ini berumur 37 tahun.

Pemain muda Argentina itu bisa saja mencetak gol keduanya tetapi dia tergelincir saat hendak menembak sehingga bola melambung di atas mistar gawang Sociedad.

Yang juga tampil cemerlang dalam laga ini adalah kiper David de Gea yang melakukan dua penyelamatan gemilang termasuk kala mementahkan peluang gol Pablo Marín.

Ten Hag juga memasukkan Harry Maguire sebagai pemain pengganti untuk dipasang sebagai striker, namun United gagal mencetak gol kedua sehingga harus puas sebagai runner up grup ini. (esa/suara)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----

Pos terkait