Liga Champions Malam Ini : Chelsea vs AC Milan  

Chelsea vs AC Milan
Gelandang Chelsea asal Jerman Kai Havertz (tengah) mengontrol bola selama pertandingan pertama Grup E Liga Champions 2022/2023 antara Dinamo Zagreb vs Chelsea di The Maksimir Stadium di Zagreb pada 6 September 2022 waktu setempat.DENIS LOVROVIC / AFP.

Football – Dua tim favorit Grup E Champions League, Chelsea vs AC Milan akan bentrok di matchday ketiga. Laga Liga Champions malam ini Chelsea vs AC Milan tersaji di Stamford Bridge, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB.

Duel ini bakal menjadi pertemuan pertama kedua tim sejak 1999. Tercatat, kedua tim terakhir kali berhadapan di Liga Champions lebih dari dua dekade lalu.

Bacaan Lainnya

Di tahun 1999, kedua tim berhadapan di fase grup. Di pertemuan pertama pada 15 September, duel yang digelar di Stamford Bridge berakhir imbang tanpa gol.

Dikutip dari laman Suara.com (partner Jambiseru.com) judul artikel “Prediksi Chelsea vs AC Milan, Champions League: Head to Head, Susunan Pemain“, di pertemuan kedua pada 10 Oktober di San Siro, kedua tim juga bermain imbang 1-1.

Melawan AC Milan, Chelsea baru saja memetik kemenangan di pekan ke-9 Liga Inggris kontra Crystal Palace. Kemenangan di Selhurst Park tersebut menjadi modal bagi The Blues dalam menjamu wakil Serie A tersebut, mengingat penampilan Kai Havertz dan kawan-kawan belum konsisten.

Di bawah kepemimpinan manajer anyar, Graham Potter, Chelsea memang belum menelan kekalahan di dua pertandingan. Namun itu tidak bisa menjamin Chelsea akan tampil kuat di depan pendukungnya sendiri.

Tapi paling tidak para pendukung The Blues bisa sedikit bernapas lega. Pasalnya, Milan juga belum menemukan performa terbaiknya di musim ini, meski akhir pekan kemarin tim besutan Stefano Pioli berhasil menggasak Empoli 3-1.

Chelsea saat ini menempati posisi juru kunci Grup E dengan koleksi satu poin dari dua pertandingan. Sementara AC Milan yang mengoleksi empat poin dari dua laga, berada di posisi puncak.

Artinya, kemenangan wajib diraih Chelsea di laga ini untuk menjaga asa lolos ke babak 16 besar Champions League musim ini. (esa)

Pos terkait