Liverpool Bungkam Rangers 2-0

Liverpool Bungkam Rangers
Striker Liverpool asal Mesir Mohamed Salah (kiri) menembak dari titik penalti untuk mencetak gol kedua timnya selama matchday ketiga Grup A Liga Champions antara Liverpool vs Rangers di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 4 Oktober 2022. Nigel Roddis / AFP.

Football – Liverpool sukses meraih poin penuh saat menjamu wakil Skotlandia, Rangers pada matchday ketiga Grup A Champions League 2022-2023, Rabu (5/10/2022) dini hari WIB.

Laga Liverpool vs Rangers yang dihelat di Anfield tersebut berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan tuan rumah. Gol-gol The Reds diciptakan Trent Alexander-Arnold dan Mohamed Salah.

Bacaan Lainnya

Liverpool unggul cepat melalui Trent Alexander-Arnold ketika pertandingan baru bergulir tujuh menit. Gol Arnold tercipta dari situasi tendangan bebas di mana sang pemain melepaskan tembakkan apik nan akurat.

Dikutip dari laman Suara.com (partner Jambiseru.com) judul artikel “Hasil Liverpool vs Rangers: The Reds Bungkam Wakil Skotlandia 2-0“, setelah itu, Liverpool terus melakukan serangan. Striker Darwin Nunez kerap kali punya peluang untuk menggandakan keunggulan.

Di menit ke-34, Darwin Nunez menyambut umpan silang di dalam kotak penalti. Namun, tembakkannya secara luar biasa masih bisa diamankan kiper Allan McGregor.

Berselang tujuh menit, Darwin Nunez kembali mengancam gawang Rangers. Namun, tembakkannya di dalam kotak penalti lagi-lagi masih bisa dimentahkan McGregor.

Liverpool baru bisa menambah keunggulan di babak kedua. Mohamed Salah mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-53 setelah mengeksekusi tendangan penalti dengan tenang.

Kemenangan ini membuat Liverpool tak beranjak dari posisi dua klasemen Grup A Champions League 2022-2023. Mereka kini mengoleksi enam poin dari tiga laga, terpaut tiga poin dari Napoli di puncak.

Di sisi lain, kekalahan ini kian membuat Rangers terpuruk. Tim asuhan Giovanni van Bronckhorst itu selalu kalah dalam tiga laga pertamanya di fase grup. Mereka terbenam di dasar klasemen tanpa poin. (esa)

Pos terkait