Napoli Menggila, Bantai Ajax 6-1!

Napoli Menggila
Para pemain Napoli melakukan selebrasi setelah penyerang Napoli Giacomo Raspadori (tidak terlihat) mencetak gol penyama kedudukan 1-1 selama matchday ketiga Grup A Liga Champions antara Ajax vs Napoli di Johan Cruijff ArenA di Amsterdam pada 4 Oktober 2022. François WALSCHAERTS / AFP.

Football  – Napoli menggila saat bertandang ke markas Ajax Amsterdam pada matchday ketiega Grup A Champions League 2022-2023, Rabu (5/10/2022) dini hari WIB. Partenopei bantai tuan rumah dengan skor telak 6-1.

Laga Ajax vs Napoli tersaji di Johan Cruijff Arena. Wakil Belanda sejatinya unggul lebih dulu sebelum Napoli menghabisi mereka dengan enam gol beruntun.

Bacaan Lainnya

Ajax mencetak gol pembuka lewat Mohammed Kudus pada menit ke-9, sebelum Napoli membantai mereka dengan gol-gol dari Giacomo Raspadori (18′, 47′), Giovanni Di Lorenzi (33′), Piotr Zielinski (45′), Khvicha Kvaratsheila (63′) dan Giovanni Simone (81′).

Dikutip dari laman Suara.com (partner Jambiseru.com) judul artikel “Hasil Ajax vs Napoli: Partenopei Menggila, Hancurkan Wakil Belanda 6-1!“, kemenangan itu menjadikan Napoli makin kokoh di puncak klasemen Grup A Champions League 2022-2023 dengan raihan 10 persen kemenangan dari tiga laga pertama.

Partenopei untuk sementara mengoleksi sembilan poin, unggul tiga poin dari Liverpool di tempat kedua yang pada matchday ketiga sukses mengalahkan Rangers 2-0.

Di sisi lain, kekalahan ini membuat Ajax tertahan di peringkat ketiga dengan koleksi satu poin setelah cuma menang sekali dalam tiga laga terakhirnya di fase grup.

Jalannya pertandingan

Ajax membuka keunggulan lewat Mohammed Kudus pada menit ke-9. Steven Bergwijn melakukan umpan satu-dua dengan Kenneth Taylor sebelum melepaskan tembakkan keras.

Kiper Napoli Alex Meret berhasil menepis tendangan tersebut tetapi bola rebound sukses disambar Mohamed Kudus untuk membawa Ajax unggul 1-0.

Selepas itu, Napoli menggila. Mereka membalas pada menit ke-18 lewat sundulan Giacomo Raspadori yang memanfaatkan umpan silang Mathias Olivera di dalam kotak penalti.

Hanya butuh 15 menit bagi Napoli untuk membalikan keadaan. Mereka berhasil mencetak gol kedua melalui Giovanni di Lorenzo lewat sundulan terarah mengonversi umpan silang Khvicha Kvaratskhelia.

Seakan tidak puas, Napoli kemudian unggul 3-1 setelah Zielinski sukses mencatatkan namanya di papan skor jelang babak pertama berakhir usai menyambar umpan silang Andre-Frank Zambo Anguissa.

Unggul 3-1 tak membuat pasukan Luciano Spalletti mengendur. Mereka justru kembali tampil menekan dan berhasil mencetak gol saat babak kedua berjalan dua menit.

Raspadori kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan yang lagi-lagi dikirim Andre-Frank Zambo Anguissa.

Pada menit ke-63, Napoli kemudian unggul 5-1. Kerjasama Raspadori dan Kvaratskhelia di lini depan sukses mengobrak-abrik pertahanan Ajax di mana nama terakhir berhasil merobek jala lawannya.

Ajax kemudian mendapat petaka tak lama setelah tertinggal 1-5. Para pemain mereka yang frustasi bermain kasar hingga sang kapten, Dusan Tadic harus diusir keluar oleh wasit.

Tadic dengan ceroboh melakukan pelanggaran pada menit ke-73 hingga dihadiahi kartu kuning kedua oleh wasit.

Bermain dengan 10 orang membuat Ajax kian rapuh. Puncaknya, mereka kembali kebobolan setelah Giovanni Simone sukses mengonversi umpan Tanguy Ndombele lewat tendangan first time pada menit ke-81. Skor 6-1 bertahan hingga bubaran. (esa)

Pos terkait