Peluang Lionel Messi Balaskan Dendam Barcelona di Laga PSG vs Bayern Munich

Lionel Messi
Lionel Messi. Foto : Istimewa

Football – Hasil undian Liga Champions pertemukan PSG vs Bayern Munich di babak 16 besar. Ini bakal jadi peluang Lionel Messi balaskan dendam mantan timnya, Barcelona.

Sejak ditinggal Lionel Messi, Barcelona menjadi tim pesakitan khususnya di Liga Champions. Dua musim sudah mereka tanpa La Pulga, dan dua musim itu pula Blaugrana selalu tersingkir di babak penyisihan grup.

Bacaan Lainnya

Selama dua musim terakhir, capaian terbaik Barcelona di Liga Champions hanyalah finis ketiga di babak grup. Kondisi itu bikin tim yang kini diasuh Xavi Hernandez harus puas turun kasta ke Liga Europa.

Dikutip dari laman Suara.com (partner Jambiseru.com) judul artikel “PSG vs Bayern Munich: Kesempatan Lionel Messi Balaskan Dendam Barcelona“, uniknya, dalam dua musim terakhir, Bayern Munich selalu menjadi batu sandungan untuk Barcelona. Mereka selalu gagal melangkah ke fase knockout Liga Champions lantaran berada satu grup dengan tim raksasa Jerman itu.

Pada musim 2021/2022, Barcelona yang tergabung di Grup E kalah bersaing dengan Bayern Munich dan Benfica. Musim ini, mereka tergabung di Grup C dan tak mampu menyaingi Bayern serta Inter Milan.

Secara keseluruhan pun, Bayern Munich memang merupakan momok menakutkan bagi Barcelona. Dalam 13 kali pertemuan di Liga Champions, Barcelona cuma menang dua kali dengan 10 lainnya berakhir dengan kekalahan.

Terkini, Lionel Messi yang juga jadi saksi kekalahan telak Barcelona dari Bayern dengan skor 2-8 pada perempat final Liga Champions 2019/20, punya kesempatan untuk membalas dendam.

Lionel Messi kini berseragam PSG sejak musim lalu. Dengan skuad Les Parisiens yang bertabur bintang, kans La Pulga untuk balas dendam atas Bayern Munich jelas terbuka.

Menyitat laman resmi UEFA, PSG dan Bayern Munich telah berjumpa 11 kali di Liga Champions. Tim raksasa Prancis untuk sementara unggul head to head yakni enam kemenangan berbanding lima milik tim Bavaria.

Pada perjumpaan terakhir, PSG bahkan sukses menyingkirkan Bayern Munich di perempat final Liga Champions 2020/2021. Mereka menang 3-2 di Allianz Arena, sebelum takluk 0-1 di Parc des Princes dan dipastikan melaju ke semifinal karena unggul agregat gol tandang.

Duel PSG vs Bayern Munich dalam babak 16 besar Liga Champions 2022-2023 dijadwalkan berlangsung pada Februari dan Maret 2023.

Leg pertama akan berlangsung pada 14-15 dan 21-22 Februari 2023, sementara leg kedua bakal bergulir pada 7-8 dan 14-15 Maret. (esa/suara)

Pos terkait