Rayo Vallecano Bungkam Real Madrid 3-2

Rayo Vallecano Bungkam Real Madrid
Gelandang Rayo Vallecano Pathe Ciss (kiri) berebut bola dengan penyerang Real Madrid dari Brasil Vinicius Junior selama matchday pekan ke-13 Liga Spanyol antara Rayo Vallecano vs Real Madrid di Stadion Vallecas di distrik Madrid, Puente de Vallecas pada 7 November , 2022. Pierre-Philippe Marcou / AFP.

Football – Rayo Vallecano bungkam Real Madrid di laga pekan ke-13 Liga Spanyol 2022-2023, Selasa (8/11/2022) dini hari WIB. Real Madrid sebagai juara bertahan takluk dari tuan rumah Rayo Vallecano 2-3.

Duel Rayo Vallecano vs Real Madrid yang berlangsung di Estadio de Vallecas. Rayo Vallecano sukses unggul cepat lewat aksi Santi Comesana yang berhasil mencetak gol saat pertandingan baru berjalan lima menit.

Bacaan Lainnya

Real Madrid kemudian bereaksi dan berhasil berbalik unggul melalui dua gol cepat yang dicetak Luka Modric (37′ penalti) dan Eder Militao empat menit kemudian.

Dikutip dari laman Suara.com (partner Jambiseru.com) judul artikel “Hasil Liga Spanyol: Real Madrid Telan Kekalahan Perdana, Dibungkam Rayo Vallecano 2-3“, jelang berakhirnya babak pertama, Rayo Vallecano berhasil menyamakan kedudukan. Alvaro Garcia mencetak gol guna mengubah skor menjadi 2-2.

Di babak kedua, Rayo Vallecano harus bermain tanpa pelatih Andoni Iraola yang mendapat kartu merah dari wasit pada menit ke-61 karena dianggap melakukan protes terlalu keras.

Namun, meski tanpa dipimpin pelatih Iraola di pinggir lapangan, Rayo Vallecano justru mampu kembali merestorasi keunggulan. Mereka mengubah skor menjadi 3-2 lewat gol penalti Oscar Trejo.

Trejo pada awalnya gagal merobek jala Real Madrid setelah tembakkannya mampu dibaca kiper Thibaut Courtois. Namun wasit meminta tendangan penalti diulang.

Oscar Trejo kembali tampil sebagai eksekutor. Kali ini dia berhasil menaklukan Courtois dengan melepaskan tembakkan keras ke sisi kanan gawang.

Vallecano mendapat hadiah tendangan 12 pas setelah Dani Carvajal dianggap handball setelah wasit berkonsultasi dengan video assistant referee (VAR).

Hasil ini membuat Real Madrid menelan kekalahan perdana di Liga Spanyol 2022-2023. Mereka sekaligus gagal merestorasi posisinya di puncak klasemen yang kini direbut Barcelona.

Real Madrid untuk sementara menduduki posisi runner-up dengan mengoleksi 32 poin dari 13 pertandingan, tertinggal dua poin dari Barcelona di urutan teratas.

Di sisi lain, kemenangan atas Real Madrid membuat Rayo Vallecano menduduki peringkat delapan klasemen dengan koleksi 21 poin dari 13 laga alias cuma terpaut tiga poin dari Atletico Madrid di peringkat ketiga. (esa/suara)

Pos terkait