Warganet Pertanyakan Naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh Kapan Selesai?

Naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh
Sandy Walsh dan Jordi Amat mulai latihan bersama timnas Indonesia di Stadion Sidolig, Jumat (27/5/2022) sore WIB. [PSSI]

Football – Proses naturalisasi Shayne Pattynama sudah memasuki tahap pembahasan di DPR RI dengan Komisi X akan melakukan rapat bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) pada Selasa (8/11/2022).

Kabar pembahasan naturalisasi Shayne Pattynama disampaikan Ketum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule sebagaimana dilansir laman PSSI, Senin (7/11/2022). Dia menyebut PSSI diundang Kemenpora untuk menghadiri rapat Komisi X DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta itu.

Bacaan Lainnya

“Insyaallah besok (hari ini) saya akan memberikan keterangan dukungan terkait Shayne Pattynama. Semoga Komisi X menyetujui permohonan pemberian kewarganegaraan untuk Shayne dan semua prosesnya berjalan baik demi timnas Indonesia yang lebih kuat,” kata Iwan Bule.

Dikutip dari laman Suara.com (partner Jambiseru.com) judul artikel “Naturalisasi Shayne Pattynama Dibahas DPR, Warganet: Jordi Amat dan Sandy Walsh Kapan Selesai?“, informasi terbaru terkait proses naturalisasi Shayne Pattynama jelas menjadi kabar bagi untuk pecinta sepak bola Indonesia yang ingin segera melihat Timnas Indonesia diperkuat pemain keturunan pada ajang Piala AFF 2022.

Meski demikian, kabar ini diiringi oleh kekhawatiran warganet terkait nasib naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh yang hingga kini belum juga rampung kendati disebut sudah diambang selesai.

Proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh hanya tinggal menunggu keputusan Presiden (Keppres) yang ditandatangani Presiden Jokowi untuk kemudian diambil sumpah sebagai warga negara Indonesia (WNI) di kantor wilayah Kemenkumham.

Hal itu membuat warganet menyerbu unggahan Iwan Bule terkait kabar naturalisasi Shayne Pattynama. Mereka menanyakan nasib naturalisasi Sandy dan Jordi Amat.

“Pak, Sandy dan Jordi kapan diselenggarakan sumpah [sebagai WNI] pak? Saya tidak sabar,” tulis akun @***gacebecs.

“Jordi dan Sandy bagaimana nasibnya bapak?” tanya akun @***tiafriweny96.

“Jordi dan Sandy bagaimana pak Ketum untuk Piala AFF masa gagal lagi? Baggott sudah join, tidak lengkap kalau tidak ada Sandy dan Jordi,” komentar @***iarzaldi.

“Dua pekan lagi pendaftaran pemain untuk Piala AFF 2022, belum ada kabar [Sandy dan Jordi] disumpah dan belum ada kabar tentang perpindahan federasi,” tulis @***lysyahputra_0116.

“Pak, [pemain naturalisasi] yang tinggal disumpah bagaimana? Kalau lama tidak akan ikut Piala AFF dong?” tanya @***alokta_04. (esa/suara)

Pos terkait