Kroasia vs Brasil di Perempat Final Piala Dunia: Prediksi Skor, Head to Head dan Susunan Pemain

Kroasia vs Brasil
Modric dan Neymar. Foto : Istimewa

Football, Jambiseru.com – Prediksi Kroasia vs Brasil yang jadi laga pembuka babak perempat final Piala Dunia Qatar 2022 besok malam, Jumat (9/12/2022).

Pertandingan Kroasia vs Brasil digelar di Education City Stadium, Al-Rayyan, Qatar hari Jumat 9 Desember pukul 22.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Brasil lolos ke perempat final setelah kalahkan Swiss sementara Kroasia raih tiket delapan besar usai singkirkan Jepang lewat adu penalti.

Head to Head

Kroasia dan Brasil sudah bertemu sebanyak empat kali di semua ajang. Dari pertemuan itu, tim Samba unggul di tiga partei sisanya berakhir imbang.

Bentrok terakhir kedua tim ketika laga persahabatan tahun 2018.

– 3 Juni 2018: Brasil 2-0 Kroasia (persahabatan)
– 13 Juni 2014: Brasil 3-1 Kroasia (Piala Dunia)
– 14 Juni 2006: Brasil 1-0 Kroasia (Piala Dunia)
– 18 Agustus 2005: Kroasia 1-1 Brasil (persahabatan)

Prediksi Pemain yang Diturunkan

Dua andalan Kroasia yaitu Borna Sosa dan Josip Stanisic masih diragukan turun usai absen lantaran cedera di laga sebelumnya kontra Jepang, dikutip dari laman pikiran-rakyat.com – jaringan indonesiadaily.co.id (partner Jambiseru.com), dari artikel berjudul “Prediksi Skor Kroasia vs Brasil di Piala Dunia Qatar 2022: Berita Tim, Head to Head, hingga Susunan Pemain

Trio Mateo Kovacic, Luka Modric, dan Marcelo Brozovic kemungkinan besar masih menjadi andalan Zlatko Dalic di lini tengah Kroasia.

Sedangkan Brasil dipastikan tanpa tiga pemainnya yaitu Gabriel Jesus, Alex Telles dan Alex Sandro karena cedera. Bahkan dua nama awal harus pulang duluan dari Piala Dunia.

Bintang Brasil, Neymar dalam kondisi fit dan siap main usai sukses cetak gol lewat titik putih ketika mengalahkan Korea Selatan.

Kroasia (4-3-3)
Livakovic; Juranovic, Lovren, Gvardiol, Sosa; Kovacic, Brozovic, Modric; Kramaric, Petkovic, Perisic

Brasil (4-2-3-1)
Alisson; Militao, Marquinhos, Silva, Danilo; Paqueta, Casemiro; Neymar Raphinha, Vinicius Jr; Richarlison

Prediksi Skor

Kepercayaan diri pemain Brasil terus meningkat usai sukses singkirkan Korea Selatan di 16 besar. Tapi perjuangan mereka kali ini tidak mudah lantaran musuh yang dihadapi merupakan finalis 2018, Kroasia.

Sebaliknya, walau Kroasia sering kali merepotkan tim besar lainnya, tetapi permainan inkonsisten mereka di Piala Dunia Qatar 2022 tampaknya sulit untuk membendung superioritas Brasil.

Prediksi skor : Kroasia 1-2 Brasil. (esa)

Pos terkait