Persib Bandung Hajar Persik Kediri 3 Gol Tanpa Balas

Persib Bandung Hajar Persik Kediri
Pemain nomor punggung 88 Persik, Joanderson (kostum ungu ungu) kontrol bola dan dihadang pemain Persib, Zalnando (kostum abu-abu) dalam pertandingan sepak bola Liga 1 di Stadion Manahan Solo, Rabu (7/11/12/2022) malam. ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

Football, Jambiseru.com – Persib Bandung hajar Persik Kediri 3 gol tanpa balas, pada laga sepak bola lanjutan putaran pertama Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 yang dihelat di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Rabu malam.

Laga Persib Bandung kontra Persik Kediri relatif cukup seru lantaran keduanya sukses menampilkan permainan terbaik guna bisa meraih poin penuh pada partai putaran pertama Liga 1 yang digelar sistem terpusat.

Bacaan Lainnya

Persib tidak diperkuat oleh Marc Klok, di babak pertama serangannya sering merepotkan pertahanan lawan. Sementara, Persik Kediri yang unggul menguasai laga juga belum bisa menciptakan gol.

Persib berhasil mencetak gol pada menit 11 berkat sepakan kaki pemain depan, David Da Silva, usai menyambut umpan silang dari pemain sayap kiri, Zalmando. Skor berunah menjadi 1-0 untuk keunggulan Persib.

Persib menambah gol ke gawang Persik pada menit 19, dari kaki David Da Silva, setelah berhasil lolos melewati dua pemain belakang lawan, langsung melepaskan tendangan dan gol. Sehingga, memantapkan keunggulan bagi Persib menjadi 2-0.

Persib yang unggul dua gol atas Persik tersebut tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua Persik kelihatan lebih agresif untuk bisa mengejar ketertinggalan. Namun serangan Persik baik melalui M Ridwan maupun Faris Aditama, belum mampu membuahkan gol untuk timnya.

Persik mendapat peluang emas pada menit 62 melalui tendangan penalti, setelah terjadi handball pemain belakang Persib, Nick Kuipers. Namun, Persik yang mempercayakan Renan Da Silva, untuk mengambil tendangan penalti, gagal karena bola berhasil diblok kiper Persib, Teja Paku Alam, sehingga selamatlah gawang Persib dan kedudukan tetap 2-0.

Namun, Persib justru kembali memperbesar keunggulan pada menit 69 melalui tendangan keras kaki Febri Hariyadi sehingga mengubah kedudukan menjadi 3-0 untuk Tim Maung Bandung. Kedudukan 3-0 ini, tetap bertahan hingga wasit yang memimpin pertandingan, Steven Yubel Poli, meniup peluit panjang tanda babak kedua berakhir.

Pelatih Persib Bandung Luis Milla Aspas usai pertandingan mengatakan tim sangat senang dengan hasil yang didapat meraih kemenangan melawan Persik. DIa memberi selamat kepada pemain Persib yang bekerja keras dalam pertandingan ini, dan pelatih selalu melihat bagaimana progres pemain dalam latihan sebelum bertanding.

“Kami akan melakukan evaluasi untuk persiapan karena tiga hari ke depan akan bertanding lagi. Kami selalu ada evaluasi pada setiap pertandingan baik itu kekurangan tim saat melawan Persik,” katanya.

Pelatih Persik Kediri Divaldo Da Silva Teixeira Alves mengatakan Persik kecewa karena kalah dan menilai sejumlah pemain Persib mempunyai kualitas tinggi. Persik pada babak pertama berusaha menyerang tetapi beberapa peluang penyelesaian akhir yang belum menghasilkan gol.

“Kami masih perlu beberapa untuk dievaluasi terutama penyelesaian akhir. Pada babak kedua mendapat penalti, tetapi sayang jika menghasilkan gol akan mengubah mental pemain lebih baik,” katanya, demikian dilansir Antara. (esa)

Pos terkait