Seto Harap Skuad PSS Sleman Main Lepas Kontra Madura United

Skuad PSS Sleman
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdyantoro (c) Dok. PSS Sleman

Football, Jambiseru.com – Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro inggin skuadnya main lepas kontra Madura United dalam pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia 2022/2023 yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Kamis (8/12/2022).

“Harapannya, untuk pemain di laga kontra Madura United sore besok bisa tampil lepas,” ungkap pelatih asli Sleman itu, di laman resmi klub, Rabu.

Bacaan Lainnya

Seto menyebut persiapan berlangsung seperti biasa dan tidak berbeda dengan tim-tim lain yang harus berjuang ekstra keras menjaga kebugaran di tengah jadwal yang tidak ideal.

Sosok yang memulai karier sepak bolanya di PS Kalasan itu mengakui jika terhentinya kompetisi cukup lama memengaruhi kondisi skuad Super Elang Jawa.

“Dengan berhentinya kompetisi tentu saja sedikit berpengaruh kepada kondisi tim PSS Namun apapun itu, kami terus melakukan perbaikan baik secara mental, psikis karena hal tersebut berpengaruh,” katanya dilansir Antara.

“Apalagi di pertandingan kemarin kami sempat terpengaruh antara main atau tidak. Harapannya ini menjadi pembelajaran serta ke depannya pemain lebih bisa fokus,” jelasnya.

Mengawali kembalinya kompetisi dengan kekalahan atas Bhayangkara FC, Seto mengungkapkan bahwa hal itu menjadi pembelajaran bagi pemainnya agar bekerja lebih keras memenangi pertandingan.

Pada laga yang mempertemukan klub berjuluk Laskar Sembada itu dengan Bhayangkara FC di Stadion Jatidiri, Semarang, Senin (5/12), PSS harus mengakui keunggulan The Guardians dengan skor 1-3.

“Jelas pertandingan awal tidak baik buat kami, mudah-mudahan pemain bisa menjadi pembelajaran yang lebih baik lagi. Sementara itu beberapa pemain kami tidak bisa bermain di pertandingan besok karena kondisi kebugaran tidak baik,” katanya.

Menanggapi kekuatan Laskar Sape Kerrab, mantan pemain Tim Nasional Indonesia itu menjelaskan bahwa skuad asuhan Fabio Legundes itu tetap tim yang memiliki materi pemain yang bagus.

“Madura United masuk dalam papan atas klasemen, artinya secara psikis mereka tidak terpengaruh lebih berbeda dengan kami. Kami terus mencoba memanfaatkan peluang yang ada untuk meraih hasil optimal,” katanya.

“Madura United memiliki materi pemain yang bagus dan merata, dari sisi individualnya bagus dan cara bermainnya sebelum kompetisi ‘libur’ mereka sangat bagus. Jadi hal ini akan kami antisipasi serta memanfaatkan kekurangan yang ada di mereka saat ini,” pungkas Seto. (esa)

Pos terkait