Bukan Derbi Biasa, Inter Milan vs AC Milan di Semifinal Liga Champions 

Gol Lukaku Menangkan Inter
Pesepak bola Inter Milan Lautaro Martinez melakukan selebrasi dengan Romelu Lukaku, Edin Dzeko dan rekan rekannya setelah perandingan usai melawan FC Porto dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions, di Stadion San Siro, Milan, Italia, Selasa (22/2/2023). Gol tunggal Lukaku berhasil memenangkan Inter atas Porto sehingga kedudukan akhir 1-0 untuk kemenangan Inter. ANTARA FOTO/Reuters-Daniele Mascolo/hp

FOOTBALL, Jambiseru.com – Simone Inzaghi menyebut jika laga antara Inter Milan vs AC Milan di semifinal Liga Champions bukanlah laga derbi biasa.

Ini kali pertamanya dua klub Milan itu akan saling berhadapan dalam kompetisi Eropa sejak perempat final pada 2005, yang dimenangkan AC Milan. Inzaghi sadar betapa pentingnya pertandingan ini bagi kedua klub.

Bacaan Lainnya

“Ini bukan derbi biasa,” kata pelatih Inter Milan itu jelang pertandingan seperti dikutip AFP pada Selasa.

“Kami tahu betapa berartinya pertandingan ini bagi klub, para fan kami dan saya sendiri. Namun, saya sangat tenang karena melihat para pemain sangat berkonsentrasi.”

AC Milan Kalahkan Tottenham
Pesepak bola kesebelasan AC Milan Brahim Diaz merayakan gol ke gawang Tottenham Hotspur dalam laga leg pertama 16 besar Liga Champions di San Siro, Milan, Italia, Selasa (14/2/2023). Milan menang 1-0 di laga tersebut. ANTARA FOTO/REUTERS/Daniele Mascolo/foc

“Setiap pertandingan ada cerita tersendiri, ada kalanya kami bermain lebih menyerang dan ada saatnya kami bermain lebih bertahan,” lanjutnya.

Inter datang ke semifinal dengan catatan lima kemenangan beruntun di semua kompetisi. Skuad Simone Inzaghi telah mencetak 14 gol dalam lima pertandingan, dengan sepuluh dari 14 gol dicetak oleh Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez.

Meski performa timnya sedang bagus, ​​Inzaghi tetap mewaspadai kualitas para pemain AC Milan bahkan bila tidak diperkuat pemain andalan mereka saat ini Rafael Leao karena cedera di laga kontra Lazio akhir pekan lalu.

“Kami tahu kualitas semua pemain mereka,” ucap Inzaghi. “Kami tahu mungkin dia (Leao) tidak akan ambil bagian. Kami mungkin akan melakukan sejumlah pencegahan, tetapi secara garis besar itu tidak akan mengubah strategi permainan kami.” demikian dilansir Antara. (esa)

KLIK DI SINI : BACA BERITA JAMBI SERU DI GOOGLE NEWS 

Pos terkait