Nasib Liga 1 Masih Belum Ada Tanda-tanda Bakal Dilanjutkan

Liga 1 Dihentikan
Logo BRI Liga 1. Foto : Istimewa

Football – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyebut sejauh ini belum ada tanda-tanda izin gelaran Liga 1 2022/2023 bakal dikeluarkan. Ia berharap secepatnya bisa diterbitkan.

Dalam hal ini Amali menyebut izin sepenuhnya ada di Kepolisian. Sementara Kemenpora nantinya cuma memfasilitasi Rapat Koordinasi (Rakor) jelang dimulainya kompetisi.

Bacaan Lainnya

Namun dengan catatan Liga 1 sudah mendapat restu bisa dijalankan lagi. Menteri asal Gorontalo itu menyebut sampai sekarang belum ada tanda-tanda akan dilanjutkan.

“Mudah-mudahan (mendapat izin). Karena Izin itu semua dari polisi jadi lampu hijau, merah dan kuning itu dari polisi,” kata Amali kepada awak media, Rabu (9/11/2022) dikutip dari laman Suara.com (partner Jambiseru.com) judul artikel “Menpora: Liga 1 Masih Belum Ada Tanda-tanda akan Dilanjutkan“.

Lebih lanjut, Politisi Partai Golkar itu menyebut sudah menerima informasi jika kompetisi boleh dilanjutkan. Untuk saat ini masih belum didapatkan.

“Belum ada informasi dari kepolisian, bisanya kalau ada saya sudah diberitahukan. Saya sudah melaksanakan rapat koordinasi,” terangnya.

“Namun sekarang saya belum mendapatkan informasi apapun dari kepolisian,” pungkas Menpora Zainudin Amali.

Seperti diketahui Liga 1 2022/2023 dihentikan sementara waktu karena adanya Tragedi Kanjuruhan, Malang pada 1 Oktober lalu. Insiden itu menewaskan ratusan nyawa suporter.

Kini, sepak bola Indonesia sedang di evaluasi sehingga kompetisi disetop terlebih dahulu. Tentu dengan harapan Tragedi serupa tidak terulang lagi. (esa/suara)

Pos terkait