Jurgen Klopp Sebut Erling Haaland Gila

Erling Haaland Gila
Striker Manchester City asal Norwegia, Erling Haaland melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama timnya selama matchday ketiga Grup G Liga Champions antara Manchester City vs Kopenhagen di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris pada 5 Oktober 2022.Lindsey Parnaby / AFP.

Football – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengakui ketajaman penyerang Manchester City Erling Haaland. Bahkan manajer asal Jerman itu, menyebut Erling Haaland gila.

Dibeli dari Borussia Dortmund pada musim panas tahun ini, Erling Haaland bermain eksplosif dalam balutan jersey Manchester City.

Bacaan Lainnya

Di bawah besutan Pep Guardiola, Haaland seperti tidak pernah letih mencetak gol.

Dikutip dari laman Suara.com (partner Jambiseru.com) judul artikel “Jurgen Klopp: Apa yang Dilakukan Erling Haaland Itu Gila“, dari 12 laga yang dimainkan Haaland bersama The Citizens, 20 gol sidah ia cetak. 15 di antaranya dibuat dari sembilan partai Liga Inggris dan sisanya di Champions League.

“Tidak ada seorang pun di dunia yang dapat mengatasi situasi Haaland saat ini, apa yang dia lakukan itu gila,” kata Klopp, Jumat (7/10/2022).

“Dia pemain yang luar biasa di tim yang luar biasa, itu jelas. Saya tidak berpikir kita harus membandingkan siapapun saat ini dengannya.”

Pujian tersebut dilontarkan Klopp ketika dirinya diminta untuk membandingkan ketajaman pemain andalannya, Mohamed Salah, dengan Haaland.

“Anda dapat mengatakan apa pun yang Anda inginkan tentang Mo (Salah) dan apakah ini musimnya sejauh ini? Tidak, seperti untuk kita semua,” kata Klopp.

“Tetapi bahkan ketika jumlah pencetak gol tidak terlalu gila (untuk Salah) seberapa sering dia terlibat.”

“Dia ingin mencetak gol, pasti, sangat, 100 persen itu tidak pernah berubah. Hubungi dia dalam 20 tahun dan itu akan sama, pasti.”

Sebagaimana diketahui, performa Liverpool saat ini belum konsisten. Di laga terakhirnya di Liga Inggris, Liverpool ditumbangkan Arsenal 2-3 di Emirates Stadium.

Baru mengantongi 10 poin dari delapan pertandingan, Liverpool saat ini juga masih tercecer di posisi 10 klasemen sementara Liga Inggris. (suara/esa)

Pos terkait