Carlo Ancelotti Lolos dari Hukuman, Sepak Bola Spanyol Geger

Sejarah Baru di Real Madrid
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. [Thomas COEX / AFP]

Football – Pelatih Real Madri Carlo Ancelotti lolos dari hukuman. Pelatih asal Italia itu tidak bakal dikenakan sanksi atas kritiknya kepada wasit usai Real Madrid bermain imbang dengan Girona dua pekan lalu.

Komite Disiplin RFEF memutuskan bahwa Ancelotti tidak perlu diberikan sanksi, meskipun faktanya untuk kasus serupa banyak pemain dan pelatih yang kena sanksi.

Bacaan Lainnya

Dilaporkan Football Espana, Jumat (11/11/2022), keputusan RFEF yang tidak menjatuhkan sanksi kepada Ancelotti pun membuat gempar sepak bola Spanyol.

Khususnya di Valencia, di mana Bek tim berjuluk Kelelawar Mestalla Jose Gaya baru-baru ini diskors selama empat pertandingan karena komentar serupa setelah pertandingan.

Banyak pihak yang menganggap La Liga tidak konsisten dalam menanggapi kasus terkait wasit.

Bermula dari Marco Asensio yang Berujung Tinjauan VAR

Minggu (30/10/2022), Real Madrid hanya mampu meraih satu poin usai ditahan imbang Girona 1-1 di Santiago Bernabeu. Dalam laga itu, Madrid unggul lebih dulu di menit 70 lewat gol Vinicius Junior sebelum akhirnya Girona menyamakan kedudukan di menit 80 lewat gol Christhian Stuani dari titik penalti.

Penalti diberikan wasit setelah melakukan tinjauan VAR. Karena Marco Asensio terlihat memukul bola dengan tangannya di kotak terlarang.

Keputusan wasit tersebut mendapat reaksi keras dari pelatih berjuluk Don Carletto usai pertandingan.

Ancelotti, ketika itu, membela diri dengan mengatakan bahwa ucapannya kepada wasit adalah terjemahan dari bahasa Italia yang salah diartikan. Dia mengacu pada frasa Italia yang berarti penalti yang bukan penalti. (esa/suara)

Pos terkait