Kualitas Jeblok di Man United, Maguire Tetap Masuk Skuad Timnas Inggris di Piala Dunia 2022

Harry Maguire
Harry Maguire. Foto : Istimewa

Football –  Harry Maguire tetap masuk skuad Timas Inggris ke Piala Dunia 2022 Qatar. Hal itu menjadi tanya besar di publik sepak bola Inggris lantaran kualitas Harry Maguire sedang jeblok, terutama di Manchester United.

Dikutip dari Manchestereveningnews, bayangkan saja, bek Manchester United itu baru memulai 4 pertandingan Liga Premier untuk tim Erik ten Hag di musim ini.

Bacaan Lainnya

Itu karena Harry Maguire tidak lagi jadi orang yang pertama di lirik oleh Erik Ten Hag, sang manajer. Bahkan Harry Maguire mengalahkan Fikayo Tomori. Ini lah yang jadi pertanyaan besar.

Dikutip dari laman Suara.com (partner Jambiseru.com) judul artikel “Maguire Lolos ke Skuad Timnas Inggris di Piala Dunia 2022 Jadi Tanda Tanya Besar, Padahal Kualitas Menurun di MU “, Di tambah Maguire telah mengalami musim yang sulit sejauh ini bersama United.

Tapi Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate punya alasan untuk memilih Harry Maguire. Salah satunya dia senior dan berpengalaman di lapangan hijau.

Selain itu faktor kedekatan dengan sang pelatih. Ini lah yang membuat Southgate memilih Harry Maguire.

“Kami memiliki komunikasi yang sangat baik dengan semua klub. Kami perlu mengetahui mereka yang bermain, apa beban mereka, mereka yang bermain lebih jarang,” kata Southgate dalam konferensi persnya usai skuad Three Lions.

Sebenarnya Southgate masih banyak pemain muda yang lebih bagus. Tapi Southgate memandang mereka belum pengalaman.

“Kami telah memilih bek kami yang lebih berpengalaman. Kami pikir pada saat ini, yang lebih muda memiliki kualitas yang sangat bagus, tetapi kami tidak berpikir mereka cukup berpengalaman. Turnamen yang akan kami ikuti dan level pertandingan, itu harus menjadi pertimbangan,” papar Southgate.

Drama Southgate

Timnas Inggris menjadi salah satu skuad yang ditunggu-tunggu daftar pemain untuk Piala Dunia 2022 Qatar. Inggris yang diklaim sebagai surga sepak bola itu dikenal tidak sembarangan untuk memilih calon pemain. Bahkan tahun ini ada drama menit-menit terakhir pelatih Gareth Southgate memilih pemain.

Maklum saja, Inggris yang diklaim sebagai negara asal mula sepak bola mempunya pemain seabrek. Pemain sepak bola ngumpul berjejal mengadu nasib untuk menjadi bintang.

Gareth Southgate mengumumkan Skuad Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022 Qatar, Kamis kemarin. Hal mengejutkan James Maddison mendapat panggilan dramatis di menit-menit terakhir ke skuat Piala Dunia 26 pemain Inggris. Dia dipanggil bersama Trent Alexander-Arnold, Callum Wilson, Ben White dan Marcus Rashford.

Selain itu Southgate juga membuat kejutan dengan memanggil gelandang Chelsea Conor Gallagher di depan pemain Southampton James Ward-Prowse. (esa/suara)

Pos terkait