3 Bintang Indonesia U-20 yang Digosipkan Main di Eropa

Indonesia vs Prancis
Gelandang serang Timnas Indonesia U-19, Marselino Ferdinan. Foto : Istimewa

Football – Tiga bintang Timnas Indonesia U-20 yang digosipkan bakal melanjutkan kariernya di Eropa, dari kompetisi di Turki sampai kompetisi di Republik Ceko.

Tuntutan berkarier di luar negeri bagi para pemain Timnas Indonesia belakangan mulai digaungkan oleh para pendukungnya.

Bacaan Lainnya

Hal ini dikarenakan kompetisi domestik yang dianggap tak cocok untuk perkembangan pemain dan juga adanya anggapan bahwa kompetisi di luar negeri lebih baik.

Dikutip dari laman Suara.com (partner Jambiseru.com) judul artikel “3 Pemain Timnas Indonesia U-20 yang Digosipkan Lanjutkan Karier di Eropa“, Bahkan, para pendukung Timnas Indonesia berharap para pemainnya berkarier di Eropa, seiring majunya sepak bola di zona tersebut.

Tuntutan untuk berkarier di Eropa pun mulai digaungkan dan disasarkan para para pemain muda Indonesia, terutama yang bermain di level U-20.

Kebetulan para pemain Timnas Indonesia U-20 dianggap punya kualitas yang layak untuk berkarier di luar negeri, salah satunya di Eropa.

Sederet nama pemain Timnas Indonesia U-20 bahkan mulai digosipkan akan berkarier di benua biru, karena adanya berbagai laporan seperti ketertarikan klub maupun laporan-laporan dari agennya.

Lantas, siapa saja pemain Timnas Indonesia U-20 yang digosipkan akan berkarier di Eropa menyusul Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman? Berikut daftarnya.

1. Ronaldo Kwateh

Gosip yang menyebutkan Ronaldo Kwateh bakal berkarier di Eropa sudah muncul sejak awal tahun ini, kala dirinya kedapatan mengobrol dengan salah satu petinggi klub Turki, Antalyaspor.

Bahkan sang agen, Julius Kwateh, disebutkan tengah mengurus proses kepindahan Ronaldo Kwateh ke salah satu kontestan Liga Super Turki tersebut.

Proses kepindahan ini bahkan bisa berlangsung mulus, mengingat pemain berusia 18 tahun itu belum lama ini mencetak gol bagi kemenangan Timnas Indonesia U-20 atas Antalyaspor U-20 dalam laga uji coba.

2. Marselino Ferdinan

Tak hanya Ronaldo Kwateh, Marselino Ferdinan juga digosipkan akan berkarier di Eropa. Hal ini tak lepas dari kualitas yang ia miliki sebagai pemain.

Pemain berusia 18 tahun ini sudah malang melintang di level senior, termasuk membela Timnas Indonesia senior. Ia bahkan mampu mencetak gol kala skuad Garuda lolos Kualifikasi Piala Asia 2023.

Usai membawa Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023, Marselino Ferdinan bahkan digosipkan telah diincar sederet klub Eropa. Tak tanggung-tanggung, ada tiga hingga lima tim yang mengantre untuk mendapatkan jasanya.

3. Muhammad Ferarri

Kapten Timnas Indonesia U-20, Muhammad Ferarri, juga digosipkan akan Abroad ke Eropa untuk melanjutkan kariernya.

Gosip ini hadir seiring adanya pengakuan Ondrej Kudela yang menyebut bahwa Ferarri cocok bermain di kompetisi Liga Ceko. Bahkan bek asing Persija Jakarta ini berjanji akan membawanya ke kampung halamannya.

Puja-puji terhadap Ferarri dari Kudela pun berlanjut dengan menyebut wonderkid Persija itu mirip dengan bek Torino sekaligus juniornya, yakni David Zima. (esa/suara)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----

Pos terkait