Deretan Pemain Bintang Tak Masuk Skuad Timnas Belanda di Piala Dunia Qatar

Belanda di Piala Dunia Qatar
Gelandang serang Timnas Belanda, Donny van de Beek (kanan) usai mencetak gol ke gawang Spanyol dalam laga uji coba internasional di Johan Cruijff ArenA, Amsterdam, Belanda, Kamis (12/11/2020) dini hari WIB. [Dean Mouhtaropoulos / POOL / AFP]

Football – Timnas Belanda sudah merilis skuad untuk Piala Dunia Qatar, menariknya sejumlah pemain ternama tersingkir dari persaingan yang dibentuk Louis van Gaal.

Sebanyak 26 pemain timnas Belanda dipanggil untuk Piala Dunia 2022, banyak nama-nama mentereng Eropa yang menghiasi skuad De Oranje.

Bacaan Lainnya

Akan tetapi tak sedikit bintang dengan nama besar yang ternyata tak turut dimasukkan Louis van Gaal ke dalam skuadnya, hal ini tentu menarik perhatian.

Dikutip dari laman Suara.com (partner Jambiseru.com) judul artikel “5 Bintang yang Tak Dipanggil Timnas Belanda di Piala Dunia 2022“, dilihat dari usia, meneer Van Gaal seperti ingin memadukan pemain muda dan senior dalam satu kesatuan tim asuhannya dan Piala Dunia 2022 jadi tempat menguji.

Di lini bertahan, ada Tyrell Malacia, Jurien Timber dan Jeremie Frimpong berpadu dengan Virgil van Dijk sosok senior dalma tim.

Kemudian Frenkie de Jong bakal ditopang pemain-pemain muda lain yang bersinar dalam beberapa musim terakhir, seperti Xavid Simons, Cody Gakpo dan Kenneth Taylor.

Sementara untuk lini serang, Memphis Depay sebagai salah satu penyerang senior bakal dibantuk sederet talenta muda seperti Noa Lang dan Wout Werghorts.

Menarik dinantikan bagaimana kekuatan Belanda di Piala Dunia 2022 nanti, namun sebelum itu berikut sederet pemain bintang Belanda yang tidak dipanggil Louis van Gaal.

1. Georginio Wijnaldum

Bintang AS Roma ini gagal ke Piala Dunia 2022 usai mengalami cedera parah saat bermain di lanjutan Serie A musim ini.

Wijnaldum mengalami patah tulang di pekan pertama Serie A musim ini, hingga saat ini kondisi sang pemain masih dalam pemulihan.

2. Donny van de Beek

Melempemnya performa Van de Beek sejak pindah ke Manchester United disebut menjadi alasan utama sang pemain tak dipanggil ke skuad Belanda.

Van de Beek seolah tak menarik untuk dimasukkan ke dalam skuad Belanda untuk Piala Dunia 2022 karena di level klub saja ia kesulitan bermain.

3. Kevin Strootman

Strootman sebenarnya merupakan andalan Louis van Gaal di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, namun penurunan performa membuatnya tersisih.

Strootman bahkan tak dipanggil Frank de Boer saat Belanda mentas di EURO 2020 lalu, posisinya pun tergantikan pemain lain.

4. Jasper Cilessen

Jasper Cilessen sebenarnya tampil apik di kompetisi negeri sendiri, namun ia juga dipaksa kalah bersaing dengan para kiper-kiper muda Belanda.

Bahkan di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022, Van Gaal enggan memasukkan namanya dalam daftar skuad timnas Belanda asuhannya.

5. Joel Veltman

Joel Veltman sebenarnya tampil menawan saat Belanda bermain di EURO 2020, ia salah satu andalan Frank de Boer.

Namun Van Gaal seolah tak memerlukan jasanya, bahkan di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 namanya tak masuk skuad timnas Belanda. (esa/suara)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----

Pos terkait