Pemain Indonesia U-19 Dilarang Bersantai, Digembleng untuk Piala Dunia U-20

Indonesia U-20
Timnas Indonesia U-20 menjalani latihan perdana di Turki pada Minggu (16/10/2022). [dok. PSSI]

Football – Persiapan terus ditingkatkan oleh Timnas Indonesia U-19 demi Piala Dunia U-20 2023. Walau terbilang masih lama, tim Merah Putih terus digembleng dilarang bersantai.

Piala Dunia U-20 2023 dijadwalkan berlangsung Mei tahun depan dimana Indonesia menjadi tuan rumah. Sebelum itu ada Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan.

Bacaan Lainnya

Seluruh skuad Garuda Nusantara –julukan Timnas Indonesia U-19– saat ini tengah berada di Turki tanpa kenal lelah melahap menu latihan bersama demi tampil baik di dua ajang bergengsi tersebut.

Dikutip dari laman Suara.com (partner Jambiseru.com) judul artikel “Ditempa Habis-habisan untuk Piala Dunia U-20, Timnas Indonesia U-19 Dilarang Bersantai“, dengan waktu yang ada tersebut hingga jelang dua kejuaraan itu, Timnas Indonesia U-19 mencoba memanfaatkannya dengan sebaik mungkin. Sebab, tim Merah Putih diharapkan menelurkan prestasi di kejuaraan tiu.

Maka dari itu, selama masih memiliki waktu, Garuda Nusantara menggunakannya untuk berlatih ekstra keras demi bisa mengharumkan nama bangsa di Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 mendatang.

Shin Tae-yong Semprot Pemain Indonesia
Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong memimpin latihan perdana skuad Garuda Nusantara di Turki pada Minggu (16/10/2022). [Dok. PSSI]
Hal tersebutlah yang ditegaskan oleh Kadek Arel Priyatna, bek muda potensial milik Bali United yang tergabung dalam skuad Timnas Indonesia U-19 sejak 15 Oktober lalu.

“Kami tahu bahwa Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 masih cukup lama, tapi kami tetap tidak boleh bersantai,” kata Kadek Arel dilansir dari laman klub, Sabtu (12/11/2022).

“Karena, waktu pasti terasa cepat. Jadi, setiap latihan dan uji coba kami selalu mengeluarkan yang terbaik dan 100%,” jelasnya.

Tidak hanya berlatih, Arel dan kawan-kawan kerap melakoni pertandingan uji coba selama berada di Turki. Terhitung sudah melakoni enam partai uji coba dengan beberapa tim.

Terbaru, hasil imbang didapat tim Merah Putih atas klub Norwegia, Baerum SK dengan skor 3-3. Laga keenam tersebut digelar di Hane Hotel Football Pitch, Turki hari Jumat (11/11) kemarin.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-19 sudah melawan Cakallikli Spor (2-1), Timnas Moldova U-20 (3-1), dan Antalyaspor (3-2).

Sementara hasil imbang lainnya diraih kala melakoni laga kedua melawan Moldova U-20 (0-0) dan satu kekalahan didapat ketika bersua Timnas Turki U-20 (1-2). (esa/suara)

Pos terkait