Daftar Pemain Termuda di Piala Dunia 2022 Qatar, The Next Superstar!

Pemain Termuda di Piala Dunia 2022
Daftar Pemain Termuda di Piala Dunia 2022 Qatar. Foto : Istimewa

Football – Berikut daftar pemain termuda di Piala Dunia 2022 Qatar, ajang bergengsi ini menjadi kesempatan pesepak bola unjuk gigi dan jaminan karier mereka akan ceperlang setelahnya.

Pemain-pemain yang tercatat masih berusia muda ini tentu menjadi sensasi tersendiri.

Bacaan Lainnya

Mereka akan mendapatkan panggung untuk pamer aksi di Piala Dunia 2022.

Dikutip dari laman Suara.com (partner Jambiseru.com) judul artikel “5 Pemain Paling Muda di Piala Dunia 2022 Qatar, Masa Depan Cemerlang, Karier Panjang“, beberapa nama pemain muda di antaranya memang sudah mendapatkan kesempatan bermain secara reguler di tim nasionalnya masing-masing.

Ada pula yang belum banyak mencatatkan caps internasional, tetapi sukses menciptakan performa impresif di level klub, sehingga dipanggil untuk tampil di Piala Dunia 2022. Ini daftarnya :

1. Gavi (Spanyol)

Gelandang Barcelona, Gavi (atas). [Josep LAGO / AFP]
Gelandang andalan timnas Spanyol Gavi, juga bakal menempatkan dirinya sebagai salah satu pesepak bola termuda yang tampil di Piala Dunia 2022.

Sebab, pemain kelahiran 5 Agustus 2004 ini masih berusia 18 tahun. Namun, kemampuannya sudah menjadi kunci penting untuk timnas Spanyol maupun Barcelona.

Sejauh ini, Gavi telah mencatatkan 12 kali penampilan di semua ajang bersama timnas Spanyol. Jumlah itu berpeluang bertambah seiring bergulirnya Piala Dunia 2022.

2. Jewison Bennette (Kosta Rika)

Jewison Bennette (AFP)

Piala Dunia 2022 juga akan menjadi panggung pembuktian bagi pesepak bola muda berbakat asal Kosta Rika, Jewison Bennette.

Saat ini, pemain kelahiran 15 Juni 2004 itu berkarier bersama Sunderland.

Pemain sayap berusia 18 tahun ini juga telah mencatatkan debut sejak Agustus 2022.

Meski usianya masih muda, dia telah mencatatkan tujuh caps dan menyumbang dua gol untuk Kosta Rika di ajang internasional.

3. Garang Kuol (Australia)

Garang Kuol (AFP)

Dari 26 nama pemain yang dibawa timnas Australia ke Piala Dunia 2022, salah satu pemain yang paling patut dinantikan kiprahnya ialah Garang Kuol.

Sebab, pemain yang baru berusia 18 tahun ini sudah mendapatkan panggilan timnas senior sejak September 2022.

Di Piala Dunia 2022, dia akan menjadi salah satu pemain dengan usia termuda.

4. Bilal El Khannouss (Maroko)

Bilal El Khannouss (instagram @bilalekns_34)

Dari dataran Afrika, salah satu kontestan Piala Dunia 2022, yakni Maroko, juga akan membawa satu pemain muda berbakatnya untuk unjuk gigi.

Dia adalah Bilal El Khannouss. Pemain berusia 18 tahun ini baru saja mencatatkan kiprah luar biasanya di Belgia bersama Racing Genk.

Pemain yang sudah memperkuat timnas Belgia di kelompok usia muda ini akhirnya memilih kewarganegaraan Maroko dan berkesempatan tampil di Piala Dunia 2022.

5. Youssoufa Moukoko (Jerman)

Penyerang Dortmund kelahiran Kamerun Youssoufa Moukoko melakukan selebrasi usai mencetak gol penyama kedudukan saat timnya menghadapi Union Berlin dalam laga pekan ke-13 Bundesliga Jerman, di Stadion Alte Foersterei, Sabtu (19/12/2020) dini hari WIB. [ANNEGRET HILSE / POOL / AFP]
Striker asal Borussia Dortmund, Youssoufa Moukoko, jadi salah satu pemain yang mencuri perhatian publik setelah dibawa timnas Jerman ke Piala Dunia 2022.

Pemanggilan Youssoufa Moukoko ini memang menjadi salah satu kejutan menarik yang diciptakan pelatih timnas Jerman, Hansi Flick, saat memilih skuadnya di Piala Dunia 2022.

Pasalnya, Moukoko merupakan penyerang muda yang baru menginjak 17 tahun.

Dengan usia semuda itu, lelaki kelahiran Kamerun ini bakal jadi pemain termuda di Piala Dunia 2022. (esa/suara)

Pos terkait