Tragis! Manchester City Takluk oleh Brentford di Penghujung Laga

Manchester City Takluk oleh Brentford
Pemain Brentford Ivan Toney menjebol gawang Manchester City dalam pertandingan Liga Inggris yang digelar di Etihad Stadium, Sabtu (12/11/2022). [AFP]

Football – Manchester City takluk dan gagal meraih poin di pekan ke-16 Liga Inggris usai dipermalukan Brentfod di laga kandang yang dihelat di Etihad Stadium, Sabtu (12/11/2022) malam.

Dalam laga itu, Manchester City kalah tipis 1-2 dari Brentford. Dua gol kemenangan Brentford dicetak oleh Ivan Toney, sementara satu gol tuan rumah dibukukan Phil Foden.

Bacaan Lainnya

Laga itu sendiri sejatinya didominasi oleh Manchester City sejak awal laga. Berdasarkan data pertandingan, tercatat The Citizens mendominasi dengan 74 persen penguasaan bola.

Dikutip dari laman Suara.com (partner Jambiseru.com) judul artikel “Hasil Liga Inggris: Tragis, Manchester City Dipaksa Berlutut oleh Brentford di Akhir Laga“, meski demikian, Brentford terbukti mampu memanfaatkan kelemahan tuan rumah. Khususnya ketika melancarkan serangan balik.

Di menit 16, Manchester City kecolongan. Lewat skema tendangan bebas, Ivan Toney memenangi perebutan bola dan menjebol gawang Ederson.

Berulang kali menggempur pertahanan tim tamu, Manchester City baru bisa menyeimbangkan papan skor di menit 45.

Adalah Phil Foden yang mengubah papan skor menjadi 1-1 jelang turun minum, memanfaatkan umpan Kevin De Bruyne dari penjuru lapangan.

Dominasi The Citizens berlanjut di babak kedua. Sejumlah peluang mereka dapatkan untuk membalikkan keadaan.

Namun nasib berkata lain. Brentford yang tertekan hampir di sepanjang pertandingan berhasil mencuri tiga poin dari Etihad Stadium lewat gol kedua Ivan Toney di menit 90+8.

Gagal mendulang poin di pekan ke-16, Manchester City masih bertahan di posisi dua klasemen sementara Liga Inggris dengan 32 poin. Tertinggal dua poin dari Arsenal yang berada di puncak klasemen.

Sementara Brentford yang kini mengantongi 19 poin beranjak ke posisi 10. (esa/suara)

Pos terkait