5 Klub Top Eropa Ambang Turun Kasta ke Liga Europa

Turun Kasta ke Liga Europa
Logo Liga Champions. Foto : Istimewa

Terkini, fase grup Liga Champions 2022/2023 segera memasuki tahap akhir setelah merampungkan matchday 4, Kamis (13/10/2022) dini hari WIB.

Dikutip dari laman Suara.com (partner Jambiseru.com) judul artikel “5 Klub Top Eropa yang di Ambang Turun Kasta dari Liga Champions ke Liga Europa“, Nah, sejumlah tim top Eropa ini terseok-seok di babak grup sehingga berpotensi turun kasta ke Liga Europa.

Bacaan Lainnya

5 Klub Top Eropa Ambang Turun Kasta

1. Barcelona

Barcelona merupakan salah satu tim yang berpotensi turun kasta ke Liga Europa usai terseok-seok di kancah Liga Champions 2022/23.

Hingga laga keempat dimainkan, Barcelona baru mengumpulkan empat poin, tertinggal tiga poin dari Inter Milan di tempat kedua dan tertinggal delapan poin dari Bayern Munich yang telah lolos.

Dengan dua laga tersisa melawan Bayern Munich dan Viktoria Plzen, satu tiket kelolosan berpotensi besar tak dapat diraih Barcelona, karena Inter Milan unggul tiga poin.

2. Juventus

Juventus juga terancam gagal ke babak 16 besar dan turun kasta ke Liga Europa. Sama seperti Barcelona, Si Nyonya Tua juga duduk di peringkat ketiga babak grup.

Saat ini Juventus baru mengemas tiga poin saja dan tertinggal lima poin dari PSG serta Benfica yang duduk di peringkat pertama dan kedua.

Mengingat PSG dan Benfica hanya butuh satu poin saja, peluang Juventus lolos pun terbilang kecil sehingga bisa turun kasta ke Liga Europa.

3. AC Milan

Jawara Serie A 2021/2022, AC Milan, juga harus terseok-seok di babak grup Liga Champions musim ini, usai duduk di peringkat ketiga dengan raihan empat poin.

AC Milan saat ini tertinggal tiga poin dari Chelsea dan dua poin dari RB Salzburg. Sejatinya, peluang Rossoneri untuk lolos belum tertutup sepenuhnya.

Namun, AC Milan harus meraih kemenangan di dua pertandingan tersisa melawan Dinamo Zagreb dan RB Salzburg agar tak turun kasta ke Liga Europa.

4. Atletico Madrid

Atletico Madrid juga menjadi salah satu tim langganan babak gugur Liga Champions yang saat ini sedang terseok-seok.

Tim berjuluk Los Rojiblancos ini saat ini duduk di peringkat ketiga grup B dengan raihan empat poin, tertinggal enam poin dari Club Brugge dan dua poin dari FC Porto.

Dengan dua pertandingan tersisa, Atletico pun harus mencoba meraih kemenangan agar tak tampil di Liga Europa seperti dulu.

5. Sevilla

Peluang Sevilla untuk bertahan di Liga Champions pun hampir tertutup rapat. Besar kemungkinan, Los Palanganas akan turun kasta ke habitatnya di Liga Europa musim ini.

Sevilla yang tergabung di G, baru mengumpulkan dua poin dari empat pertandingan, tertinggal delapan poin dari Manchester City dan lima poin dari Borussia Dortmund.

Dengan kata lain, peluang Sevilla untuk melaju ke 16 besar hampir tertutup rapat. Bahkan, Los Palanganas pun harus menerima jika nantinya turun kasta ke Liga Europa. (suara/esa)

Pos terkait