Deretan Pemain Indonesia Dukung Keputusan Shin Tae-yong Mundur Lantih Timnas

Gaji Shin Tae-yong
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Foto : Istimewa

Football – Berikut deretan pemain Timnas Indonesia yang mendukung keputusan Shin Tae-yong mundur dari kursi kepelatihan andai Mochamad Iriawan dituntut mundur dari posisinya sebagai Ketua Umum (Ketum) PSSI.

Kemarin pecinta sepak bola tanah air dihebohkan dengan pernyataan Shin Tae-yong yang mengisyaratkan bakal mundur dari kursi kepelatihan Timnas Indonesia.

Bacaan Lainnya

Pernyataan kontroversial itu disampaikan pelatih asal Korea Selatan tersebut dalam unggahan di akun Instagramnya.

Dikutip dari laman Suara.com (partner Jambiseru.com) judul artikel “Daftar Pemain Timnas Indonesia yang Dukung Keputusan Shin Tae-yong Mundur“,

Pada unggahan itu, Shin Tae-yong menegaskan dirinya juga bakal mundur jika Ketua Umum PSSI saat ini, Mochamad Iriawan, mundur dari jabatannya.

Sebagai informasi, tuntutan agar Mochamad Iriawan mundur dari kursi Ketua Umum PSSI digaungkan belakangan ini imbas Tragedi Kanjuruhan.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut dituntut untuk mundur oleh netizen karena dianggap lepas tanggung jawab atas kejadian nahas itu.

Desakan ini pun kian menjadi-jadi, sehingga sampai di telinga Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia.

Tak disangka, Shin Tae-yong mengeluarkan pernyataan mengejutkan jika dirinya juga akan mundur andai Iwan Bule mundur dari jabatannya.

“Menurut saya, jika Ketua Umum PSSI harus bertanggung jawab atas semua yang terjadi dan mengundurkan diri, maka saya pun harus mengundurkan diri,” bunyi unggahan Shin Tae-yong.

Karena pernyataan itu, pecinta sepak bola Indonesia pun terbelah menjadi dua pihak. Ada yang pro dengan pernyataan Shin Tae-yong, ada pula yang kontra.

Bahkan, para pihak yang kontra itu berani menyuarakan tagar ‘STY Out’ di media sosial karena pernyataan kontroversial tersebut.

Meski banyak yang kontra hingga adanya tagar ‘STY Out’, nyatanya Shin Tae-yong juga mendapat dukungan dari banyak pihak, termasuk dari para pemain Timnas Indonesia sendiri.

Kira-kira siapa saja para penggawa Timnas Indonesia yang mendukung keputusan Shin Tae-yong tersebut?

Dukungan via Instagram

Dalam unggahan Shin Tae-yong tersebut, terdapat ribuan komentar yang mampir. Saat artikel ini dibuat, total ada 28,8 ribu komentar yang meramaikan unggahan tersebut.

Dari sekian banyak komentar itu, ada beberapa penggawa Timnas Indonesia yang turut mampir dan memberikan komentarnya.

Berbanding terbalik dengan komentar yang mayoritas kontra, para penggawa Timnas Indonesia ini malah mendukung keputusan Shin Tae-yong yang ingin mundur jika Iwan Bule mengundurkan diri dari PSSI.

Para penggawa Timnas Indonesia itu antara lain:

– Asnawi Mangkualam
– Witan Sulaeman
– Saddil Ramdani
– Elkan Baggott
– Egy Maulana Vikri

Kelima pemain andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia ini memberikan komentar yang berisikan dukungan atas keputusan tersebut.

Asnawi Mangkualam bahkan secara terang-terangan menyebut bahwa Iwan Bule masih menjadi sosok terbaik yang menjabat kursi Ketua Umum PSSI.

Pengakuan Asnawi ini berbanding terbalik dengan sudut pandang para pecinta sepak bola Indonesia yang menganggap Iwan Bule seharusnya mundur dari jabatannya.

Tekanan untuk mundur ini dianggap sebagai tanggung jawab PSSI atas tragedi Kanjuruhan yang telah menelan ratusan korban jiwa. (suara/esa)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----

Pos terkait