Shin Tae-yong Bela Ketum PSSI Iwan Bule Settinggan?

Shin Tae-yong Bela Ketum PSSI
Ilustrasi Shin Tae-yong dan Iwan Bule. Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong ancam mundur jika Ketum PSSI Mochammad Iriawan alias Iwan Bule mundur sebagai Ketum PSSI. [ANTARA]

Football – Sekjen PSSI Yunus Nusi menyangkal jika sikap Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong yang membela Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan merupakan settingan.

Lanjut Yunus, apa yang dilakukan Shin adalah keinginan juru taktik asal Korea Selatan itu sendiri.

Bacaan Lainnya

Shin Tae-yong membuat pecinta sepak bola Indonesia terguncang. Dia mengancam akan ikut mundur sebagai pelatih Timnas Indonesia andai Iriawan mundur dari jabatan Ketum PSSI.

Dikutip dari laman Suara.com (partner Jambiseru.com) judul artikel “Sikap Shin Tae-yong Bela Mochamad Iriawan Disebut Settingan, Begini Reaksi PSSI“, kata Shin Tae-yong, Iriawan adalah bagian dari timnya dalam memajukan sepak bola Indonesia. Oleh karena itu, jika sosok yang akrab disapa Iwan Bule itu mundur, ia merasa harus ikut mundur.

Apa yang disampaikan Shin Tae-yong di Instagram itu memunculkan spekulasi settingan. Banyak yang menduga pernyataan pelatih 52 tahun itu atas perintah seseorang.

“Itu dia sendiri,” kata Yunus Nusi kepada awak media saat ditemui usai pertemuan dengan Komnas HAM terkait Tragedi Kanjuruhan, Kamis (13/10/2022).

Seperti diketahui, Mochamad Iriawan didesak mundur sebagian pecinta sepak bola Indonesia. Bagi mereka mundur adalah bentuk tanggung jawab moral atas tragedi yang terjadi di Kanjuruhan.

Tidak hanya Shin Tae-yong, beberapa pemain Timnas Indonesia juga membela Mochamad Iriawan. Salah satunya adalah Asnawi Mangkualam yang menyebut Iwan Bule terbaik ketimbang ketua umum sebelumnya.

“Mereka (pemain) lihat sendiri kepemimpinan ketua umum terhadap timnas, bagaimana ketua umum itu.. jangankan hotelnya, kaus kakinya saja diperhatikan ketua umum. Wong pada saat di rumah saja ditelepon ketua umum,” jelas Yunus Nusi.

“Pada saat di Jepang, di Malaysia, di Inggris, ketua umum memperhatikan. Kayaknya wajar anak-anak juga begitu dengan ketua umum.”

“Enggak ada (arahan). Kalau anak-anak itu dengan ketua umum kayak dengan orang tua. Ketua umum saya lihat sangat memperhatikan anak-anak timnas itu kayak dengan anaknya sendiri,” pungkas Asnawi. (suara/esa)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----

Pos terkait