Transformasi Sepak Bola Indonesia Ditargetkan Selesai Bulan Depan

Transformasi Sepak Bola Indonesia
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat memberikan keterangan pers di Hotel Fairmont, Jakarta, Kamis (13/10/2022) siang. (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Football – Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyebut program transformasi sepak bola nasional pascatragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, ditargetkan selesai November 2022 supaya liga bisa bergulir lagi.

“Atas nama insan sepak bola Indonesia dan PSSI, saya berterima kasih kepada FIFA dan AFC yang telah memberikan pendampingan untuk apa-apa yang harus diperbaiki di persepakbolaan Indonesia,” ujar Iriawan saat konferensi pers di Jakarta, Kamis (13/10/2022).

Bacaan Lainnya

Pria yang akrab dipanggil Iwan Bule itu juga menyampaikan rencana alur waktu proyek perbaikan sepak bola Indonesia yang dilakukan oleh Satuan Tugas (Satgas) Transformasi Sepak Bola Indonesia.

Dikutip dari laman Suara.com (partner Jambiseru.com) judul artikel “Transformasi Sepak Bola Indonesia Ditargetkan Tuntas Bulan Depan“, Satgas tersebut beranggotakan wakil-wakil FIFA, AFC, PSSI dan pemerintah Indonesia.

Pertama, mulai hari ini, Kamis (13/10/2022), ada pertemuan antara FIFA, AFC, PSSI dan Pemerintah Indonesia di Jakarta.

“Kegiatan itu untuk berdiskusi soal ‘timeline’ dan ‘action plan’,” katanya seperti.

Lalu pada Senin (17/10/2022) akan diadakan pertemuan FIFA dengan PSSI serta FIFA dengan AFC di Kuala Lumpur, Malaysia, untuk rapat koordinasi dan memastikan nama-nama anggota Satgas Transformasi Sepak Bola Indonesia. Presiden FIFA Gianni Infantino dijadwalkan hadir salam pertemuan itu.

Keesokan harinya, Infantino akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Jakarta untuk mengunci komitmen bersama antara FIFA, PSSI dan pemerintah Indonesia.

“Presiden Joko Widodo memiliki perhatian terhadap sepak bola. Beliau mengetahui batasan-batasan sepak bola, apa yang dilakukan pemerintah dan apa yang dibisa dilakukan FIFA dan lain sebagainya,” kata Iwan.

Kemudian, pada 28 Oktober, diadakan FIFA “football for school” untuk memastikan keamanan sepak bola secara khusus.

Lalu, pada 16 November, Infantino menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi G-20 di Bali untuk menyampaikan Indonesia tempat aman untuk acara internasional dan siap memulai liga kembali.

Jika semua berjalan sesuai harapan, maka Liga Indonesia bergulir lagi mulai 25 atau 26 November 2022. (suara/esa)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----

Pos terkait