Banyak Peluang, Manchester United Menang Tipis Kontra Fulham

Manchester United Irit Duit
Gestur manajer Manchester United, Erik ten Hag pada laga Liga Europa kontra Sheriff Tiraspol di Stadion Zimbru, Moldova, Jumat (16/9/2022) dini hari WIB. [Daniel MIHAILESCU / AFP]

Football – Manchester United menang tipis kontra Fulham di Liga Inggris 2022/2023. Pelatih Setan Merah, Erik Ten Hag pun kecewa lantaran anak asuhnya kurang efektif dan kesulitan mengimbagi permainan tim lawan.

Manchester United sukses meraih kemenangan 2-1 kontra Fulham pada laga lanjutan Liga Inggris 2022/2023 yang berlangsung di Stadion Craven Cottage, Minggu (13/11/2022) malam WIB.

Bacaan Lainnya

The Red Devil sukses memimpin terlebih dahulu lewat Christian Eriksen (14′), tetapi Fulham berhasil menyamakan skor melalui Daniel James (61′). Alejandro Garnacho (90+3′) menjadi pahlawan kemenangan Man United atas tim tuan rumah.

Kemenangan tersebut membuat Man United berada di posisi kelima klasemen sementara Liga Inggris musim ini, dengan 26 poin. Setan Marah pun tertinggal 11 poin dari pemimpin klasemen, yaitu Arsenal.

Dilansir dari Inews.id, usai laga Ten Hag mengaku tak puas dengan permainan Man United, meski meraih kemenangan atas Fulham. Menurutnya pada babak pertama timnya bisa mencetak banyak gol, kemudian babak kedua bisa bermain lebih baik.

“Saya pikir di babak pertama kami bermain cukup baik dan saya pikir kami harus mencetak lebih banyak gol. Perbedaan antara kami dan Fulham harus lebih besar setelah babak pertama,” kata Ten Hag dilansir dari 90Min, Senin (14/11/2022).

Pelatih asal Belanda itu menjelaskan Man United hanya bisa mencetak satu gol pada babak pertama, setelah memiliki banyak peluang. Ten Hag pun mengatakan pada babak kedua Fulham tampil lebih bagus dan mendominasi pertandingan, sehingga mampu mencetak gol penyeimbang.

“Kami hanya unggul 1-0 dan kemudian peluang besar setelah babak pertama, kemudian Anda melihat bahwa dua babak tidak pernah sama dan permainan berubah. Fulham menjadi lebih baik dan lebih dominan, ciptakan peluang dan dapatkan gol penyeimbang,” katanya.

Teh Hag mengatakan kemenangan didapatkan dari keyakinan setiap pemain di pertandingan. Ia pun merasa senang dengan gol Garnacho sebagai penyelamat Man United.

“Kemenangan berkaitan dengan keyakinan bahwa Anda selalu bisa mencetak gol. Saya sangat senang bahwa pemain pengganti datang sekali lagi, bukan hanya 11 pemain, Anda membutuhkan skuad untuk memenangkan trofi dan itulah yang kami inginkan,” tuturnya. (esa)

Pos terkait