Cristiano Ronaldo Mulai Menyesal Balik ke Man United, Akui Hampir Gabung Manchester City

Cristiano Ronaldo
Ekspresi penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo (tengah) di bench usai ditarik keluar pada laga Liga Inggris kontra Newcastle United di Old Trafford, Minggu (16/10/2022) malam WIB. [IAN HODGSON / AFP]

Football – Cristiano Ronaldo mengakui dia hampir bergabung dengan Manchester City di bursa transfer musim panas tahun lalu sebelum akhirnya balik ke tim lamanya, Manchester United.

Sir Alex Ferguson merupakan salah satu faktor yang bikin Cristiano Ronaldo berubah pikiran sampai tak jadi menerima pinangan Manchester City yang adalah rival Setan Merah.

Bacaan Lainnya

“Aku mengikuti kata hatiku,” kata Cristiano Ronaldo singkat sambil menepuk dadanya dalam wawancara ekslusif dengan Piers Morgan dikutip dari The Sun, Senin (14/11/2022).

“Dia (Sir Alex) berkata kepada saya, ‘Tidak mungkin bagi Anda untuk datang ke Manchester City’, dan saya berkata, ‘Oke, Bos’,” jelas Ronaldo Dikutip dari laman Suara.com (partner Jambiseru.com) judul artikel “Cristiano Ronaldo Akui Hampir Gabung Manchester City, Mulai Sesali Pulang ke Manchester United“.

Namun, pilihan Cristiano Ronaldo untuk kembali ke Manchester United berbuah nestapa. Jangankan meraih gelar juara, CR7 bahkan sudah mulai jarang bermain khususnya sejak Erik ten Hag menduduki kursi pelatih awal musim ini.

Striker 37 tahun asal Portugal itu pun mengisyaratkan menyesal mengikuti petuah Sir Alex Ferguson dengan menyebut Manchester United sudah tak sama seperti periode pertamanya di Old Trafford pada 2003-2009 lalu.

Cristiano Ronaldo
Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo. [Oli SCARFF / AFP]
Ronaldo mengaku kaget dengan Manchester United yang dinilainya tak mengalami perkembangan apapun semenjak Sir Alex Ferguson pensiun pada 2013 silam.

Dia terkejut dengan kurangnya perbaikan fasilitas pelatihan, dari kolam renang dan gym hingga dapur (nutrisi dan diet), dan teknologi.

“Kemajuannya nol,” keluh Ronaldo. “Sejak Sir Alex pergi, saya tidak melihat evolusi di klub. Tidak ada yang berubah,” tambahnya.

Selain itu, Ronaldo juga merasa kecewa dengan sikap pemain muda yang meremehkan dan tidak tertarik untuk mempelajari kiat-kiat darinya yang merupakan salah satu pesepak bola paling sukses sepanjang masa.

Dia pun menjelaskan bahwa fans Manchester United harus menyadari Setan Merah bukan lagi klub hebat seperti era Sir Alex Ferguson. Tanpa perubahan, dia merasa sulit prestasi dan trofi bisa hadir kembali ke Old Trafford.

“Saya pikir para penggemar harus tahu yang sebenarnya,” katanya. “Saya ingin yang terbaik untuk klub. Inilah mengapa saya datang ke Manchester United,” jelas Ronaldo.

“Tetapi Anda memiliki beberapa hal di dalam yang tidak membantu (kami) mencapai level teratas seperti City, Liverpool, dan bahkan sekarang Arsenal.”

“Klub dengan dimensi ini seharusnya berada di puncak menurut saya dan sayangnya mereka tidak,” sesal Ronaldo.

Ronaldo menjalani wawancara khusus dengan Piers Morgan ketika dirinya dalam situasi sulit di mana pelatih Erik ten Hag mengisyaratkan dia tak lagi jadi pemain utama di skuad Manchester United.

Sejak kembali memperkuat Manchester United usai pindah dari Juventus pada musim panas tahun lalu, dia jarang mendapat menit bermain khususnya sejak awal musim ini.

Tercatat, Cristiano Ronaldo baru bermain 16 kali untuk Manchester United di seluruh kompetisi musim ini dengan durasi 1.051 menit.

Dalam periode tersebut, CR7 cuma mampu melesakkan tiga gol dan dua assist. Bahkan di Liga Inggris, striker 37 tahun tersebut baru mengemas satu gol dalam 10 pertandingan. (esa/suara)

Pos terkait