Pemain-pemain Top Dunia yang Tak Pernah Main di Piala Dunia

Pemain-pemain Top Dunia
Ryan Giggs. Foto : Istimewa

Football – Berikut pemain-pemain top dunia yang tak pernah main di piala dunia. Piala Dunia FIFA merupakan ajang yang ditunggu oleh pesepak bola untuk bisa membela negaranya.

Naum sayangnya, tidak sedikit pemain yang harus gigit jari lantaran tidak bisa main di ajang empat tahunan itu.

Bacaan Lainnya

Dlansir dari iNews.id, inilah rangkuman beberapa pemain top dunia yang tidak pernah main di piala dunia.

1. Eric Cantona

Eric Cantona tidak pernah sekalipun tampil di ajang Piala Dunia. Pemain berjuluk King Cantona ini merupakan legenda Manchester United.

Sayangnya, Cantona tidak pernah sekalipun tampil di Piala Dunia bersama Timnas Prancis. Ia merupakan bagian dari Timnas Prancis yang gagal lolos ke Piala Dunia 1994 di Amerika Serikat.

Empat tahun kemudian, Prancis dipastikan lolos ke Piala Dunia 1998. Namun, Cantona yang menjadi kapten tim dilarang bermain setelah menerima hukuman akibat melakukan tendangan karate kepada penonton saat pertandingan MU kontra Crystal Palace.

Ia pun terpaksa absen dari Timnas Prancis dan posisinya kemudian digantikan oleh Zinedine Zidane.

2. Alfredo Di Stefano

Satu lagi legenda sepak bola dunia yang belum pernah bermain di World Cup. Masalah kewarganegaraannya menjadi alasan Di Stefano tidak bisa bermain di Piala Dunia.

Namun uniknya, Di Stefano pernah membela Timnas Argentina, Kolombia, dan Spanyol. FIFA menolak Stefano bermain untuk Argentina pada Piala Dunia 1954 lantaran ia pernah berlaga di event dunia bersama Timnas Kolombia.

Kemudian pada tahun 1958 saat Argentina kembali lolos kualifikasi Piala Dunia, Di Stefano justru gagal bermain karena ia pindah kewarganegaraan Spanyol yang saat itu justru tidak masuk Piala Dunia.

3. Dimitar Berbatov

Mantan penyerang Tottenham Hotspur dan Manchester United ini dikenal dengan ketajamannya di depan gawang lawan. Sayangnya, ia tidak pernah bermain di Piala Dunia bersama Timnas Bulgaria.

Bersama negaranya, Berbatov hanya pernah tampil di Piala Eropa 2004 lalu.

4. Ryan Giggs

Ikon sekaligus legenda Manchester United, Ryan Giggs telah menghabiskan seluruh kariernya di Old Trafford.
Namun hal ini berbanding terbalik dengan kariernya bersama Timnas Wales.

Sepanjang kariernya, Giggs belum pernah sekalipun membawa negaranya berlaga di Piala Dunia.

Tak hanya itu, Giggs juga tidak pernah membawa negaranya tampil di turnamen resmi.

5. George Weah

Legenda AC Milan George Weah tidak pernah sekalipun membawa Timnas Liberia tampil di ajang Piala Dunia. Pemain yang pernah meraih Ballon d’Or 1995 ini hampir membawa Liberia lolos ke Piala Dunia 2002.

Sayangnya ia gagal setelah Liberia berselisih satu poin dari Afrika Selatan dalam kualifikasi Piala Dunia 2002 Zona Afrika.

Setelah pensiun, mantan pemain terbaik dunia ini kemudian terjun ke dunia politik dan kini menjabat sebagai Presiden Liberia. (esa)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----

Pos terkait