Liga 1 Dihentikan, PSM Makassar Liburkan Pemain

PSM Makassar Liburkan Pemain
Sejumlah pemain PSM Makassar menyapa suporter usai mengalahkan Kedah Darul Aman Malaysia saat pertandingan Semifinal zona ASEAN Piala AFC 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (9/8/2022). PSM Makassar berhasil mengalahkan Kedah Darul Aman dengan skor 2-1 dan lolos ke final zona ASEAN Piala AFC 2022. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/aww.

Football – Pemain PSM Makassar diliburkan sampai November mendatang dampak ditundanya kompetisi Liga 1 Indonesia usai terjadinya tragedi Kanjuruhan.

Rilis dari situs resmi klub, Sabtu (15/10/2022), PSM Makassar memutuskan untuk meliburkan tim sementara waktu setelah mendapat kepastian dimulainya Liga 1 Indonesia seusai mendapatkan lini masa action plan pembenahan sepak bola.

Bacaan Lainnya

Pada action plan itu, diketahui kompetisi Liga 1 Indonesia diusulkan untuk kembali dimulai pada akhir November, sehingga PSM Makassar memilih untuk meliburkan timnya selama bulan Oktober ini.

Dikutip dari laman Suara.com (partner Jambiseru.com) judul artikel “Liga 1 Dihentikan Entah Sampai Kapan, Stefano Cugurra: Bali United Tetap Latihan“, Detailnya, PSM meliburkan tim mulai Jumat (14/10/2022) sampai 1 November 2022 dan rencananya akan berkumpul lagi pada tanggal 2 November 2022 guna mempersiapkan diri menghadapi lanjutan Liga 1 Indonesia.

Tim kepelatihan PSM bersepakat tetap memberikan program latihan mandiri untuk para pemain yang terus akan dipantau sehingga kebugaran anak asuh mereka tetap terjaga.

Ditundanya kompetisi Liga 1 Indonesia musim ini tentu mengganggu tren positif PSM Makassar yang sejauh ini sama sekali belum pernah merasakan kekalahan dari 10 pertandingan yang sudah dijalani.

Saat ini PSM berada di peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 22 poin dengan rincian mengemas enam kemenangan serta mendapatkan empat hasil imbang.

Selain itu, di kompetisi AFC Cup regional ASEAN PSM Makassar mampu menembus partai final, namun harus takluk dari wakil Malaysia Kuala Lumpur City FC dengan skor 5-2. (suara/esa)

Pos terkait