Tottenham Hotspur Pepet Arsenal di Pemuncak Klasemen Liga Inggris 

Erling Haaland Gacor di Manchester City
Pemain Tottenham Hotspur Harry Kane. (Twitter/@iF2is)

Football – Tottenham Hotspur berjarak satu poin dari pemuncak klasemen Arsenal di Liga Inggris. Tottenham  pepet Arsenal usai kalahkan Everton 2-0 pada laga pekan ke-10 di Stadion Tottenham Hotspur, London, Sabtu waktu setempat atau Minggu waktu Indonesia

Gol-gol yang diciptakan Harry Kane dan Pierre-Emile Hojbjerg di babak kedua cukup untuk membuat Tottenham yang berada di posisi ketiga dengan 23 poin kini hanya cuma satu poin dari pemuncak klasemen Arsenal.

Bacaan Lainnya

Sementara Everton tertahan di urutan ke-14 dengan koleksi 10 poin. Demikian catatan situs resmi Liga Inggris.

Dikutip dari laman Suara.com (partner Jambiseru.com) judul artikel “Kalahkan Everton, Tottenham Hotspur Terpaut 1 Poin dari Pemuncak Klasemen Liga Inggris Arsenal“, babak pertama berlalu dengan skor kacamata setelah peluang terbaik tuan rumah melalui Kane bisa dimentahkan kiper Jordan Pickford.

Sedangkan sundulan James Tarkowski dalam situasi sepak pojok Everton masih melenceng tipis dari sasaran.

Kebuntuan baru terpecahkan pada menit ke-59 melalui eksekusi penalti Kane, yang sebelumnya dilanggar Pickford dalam situasi perebutan bola liar hasil sepakan Matt Doherty.

Gol itu menumbuhkan kepercayaan diri para pemain Tottenham untuk menguasai jalannya laga, dan mereka mengunci kemenangan empat menit jelang bubaran waktu normal ketika Hojbjerg memaksimalkan umpan silang Rodrigo Bentancur.

Di pertandingan selanjutnya Tottenham akan melawat ke Old Trafford menghadapi Manchester United pada Rabu (19/10) pekan depan, sehari setelah Everton bermain di markas Newcastle United. (suara/esa)

Pos terkait