Deretan Bintang Top Eropa di Piala Dunia U-20 di Indonesia, Ada Pemain Juventus

Fabio Miretti
Pemain Juventus Fabio Miretti. Foto : Istimewa

Football – Ada 5 bintang top Eropa bakal unjuk gigi di Piala Dunia U-20 2023 Indonesia. Salah satunya adalah pemain Juventus.

Piala Dunia U-20 2023 digelar di Indonesia jadi momen bersejarah bagi pecinta sepak bola tanah air. Jutaan pasang mata di dunia bakal mengalihkan perhatiannya ke Indonesia untuk menyaksikan ajang terbesar untuk pesepak bola muda ini.

Bacaan Lainnya

Para fans sepak bola bakal disuguhkan permainan terbaik dari bintang-bintang lapangan hijau yang membela tim-tim terbaik dunia. Tak terkecuali bintang-bintang yang sudah mencicipi atmosfer persaingan di klub top Eropa.

Ya, di ajang ini bakal menampilkan pertunjukkan dari para penggawa yang bermain di klub-klub seperti Chelsea, Liverpool, Manchester City, hingga Juventus. Di umurnya yang terbilang masih muda, mereka sudah bersaing hingga tim senior.

Lantas siapa saja deretan pemain liga top Eropa yang bakal mentas di Piala Dunia U-20 2023 Indonesia? Berikut uraiannya dikutip iNews.id :5 Bintang Top Eropa Akan Beraksi di Piala Dunia U-20 2023 Indonesia:

1. Alan Virginius (Lille)

Pemain pertama datang dari klub besar Prancis Lille. Alan Virginius diprediksi akan menjadi ujung tombak Timnas Prancis U-20 di Piala Dunia U-20 2023.

Dia mencetak 3 gol dan 3 assist dalam membela Les Bleus di gelaran Piala Eropa U-19 2022 Juli lalu. Dari kontribusinya itu, pelatih Lille Paulo Fonseca mempercayainya tampil di Liga Prancis musim ini.

2. Fabio Miretti (Juventus)

Gelandang berusia 19 tahun itu menjalani tahun yang sibuk musim ini. Pemain yang kerap dianggap titisan Claudio Marchisio ini tampil untuk Timnas Italia U-19 dan Italia U-21.

Miretti pada musim 2022/2023 sudah mendapatkan kepercayaan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Sejauh ini dia tampil sebanyak 13 kali di Liga Italia dan lima kali di Liga Champions.

Di umurnya yang masih muda, Miretti sudah menarik perhatian pelatih Timnas Italia senior Roberto Mancini. Hal itu terlihat saat namanya masuk daftar tim dalam laga uji coba beberapa waktu ke depan.

3. Callum Doyle (Manchester City U-21/Coventry City)

Callum Doyle menjadi pemimpin di lapangan belakang Timnas Inggris U-20. Berkat kekuatannya dalam menghalau serangan lawan, dia mengantarkan The Three Lions juara Piala Eropa U-19.

Saat ini, Doyle sedang bermain di klub kasta kedua Liga Inggris, Coventry City. Sebelumnya, dia datang dari Manchester City U-21 dan sempat bekerja sama dengan John Stones.

4. Jarell Quansah (Liverpool U-21)

Jarell Quansah
Jarell Quansah

Jarell Quansah merupakan partner setia Callum Doyle di pertahanan Timnas Inggris U-19. Mereka menjadikan The Three Lions sebagai tim yang paling minim kebobolan di Piala Eropa U-19.

Dia merupakan punggawa Liverpool U-21. Dengan posturnya yang tinggi tegap banyak yang menyamakanya dengan bek Liverpool, Virgil Van Dijk.

5. Carney Chukwuemeka (Chelsea)

Nama ini tak asing bagi para penggemar Chelsea. Pemain yang aslinya kelahiran Austria itu sudah tiga kali tampil di kasta tertinggi Liga Inggris bersama Chelsea.

Chukwuemeka pun tampil apik selama gelaran Piala Eropa U-19. Dia mencetak tiga gol dari lima laga sehingga menjadi top skor di turnamen tersebut. (esa)

Pos terkait