Taklukan Leeds di Elland Road, Arsenal Kokoh di Pucuk Klasemen

Arsenal Kokoh di Pucuk Klasemen
Winger Arsenal, Bukayo Saka melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Leeds United pada laga Liga Inggris di Elland Road, Minggu (16/10/2022) malam WIB. [AFP]

Football – Arsenal kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023 setelah menang tipis 1-0 di markas Leeds United, Elland Road berkat gol tunggal Bukayo Saka, Minggu (16/10/2022) malam WIB.

Kick-off pertandingan ini sempat ditunda cukup lama, sekitar setengah jam lebih, lantaran terjadi masalah kelistrikan di Elland Road.

Bacaan Lainnya

Tim tamu Arsenal sendiri sukses membuka keunggulan 1-0 di menit ke-34. Bukayo Saka secara mengejutkan mengoyak gawang Leeds dari sudut sempit.

Dikutip dari laman Suara.com (partner Jambiseru.com) judul artikel “Hasil Liga Inggris: Arsenal Tundukkan Leeds 1-0 di Elland Road, Belum Tergoyahkan di Pucuk Klasemen“, pada babak kedua, Leeds diberi hadiah penalti usai William Saliba tertangkap oleh VAR melakukan handsball.

Patrick Bamford maju sebagai eksekutor, namun bola tembakan striker Leeds itu melebar di sisi kiri gawang Arsenal kawalan kiper Aaron Ramsdale di menit ke-64.

Kemenangan 1-0 ini membuat Arsenal terus mantap di puncak klasemen Liga Inggris dengan 27 poin dari 10 laga.

Arsenal unggul empat poin di atas pesaing terdekatnya, Manchester City, yang saat ini tengah memainkan laga pekan ke-11 mereka melawan tuan rumah Liverpool.

Sementara itu, kekalahan ini membuat Leeds tetap di posisi ke-15 dengan 9 angka dari sembilan pertandingan. (esa)

Pos terkait