Jelang Hadapi Prancis, Timnas Indonesia Berpeluang Diperkuat Ivar Jenner dan Justin Hubner

Ivar Jenner dan Justin Hubner
Dua calon pemain naturalisasi Ivan Jenner dan Justin Hubner di kantor PSSI (pssi.org)

Football –  Timnas Indonesia vs Prancis malam ini, dalam laga turnamen Costa Calida Region de Murcia Football Week di Pinatar Arena, Spanyol. Indonesia berpeluang diperkuat Ivar Jenner dan Justin Hubner.

Tidak hanya melawan Prancis U-20, Garuda Nusantara juga bakal melawan tim Eropa lainnya, yakni Timnas Slovakia U-20.

Bacaan Lainnya

Pertandingan Timnas Indonesia U-20 vs Timnas Prancis U-20 dijadwalkan pada Jumat (18/11/2022) pukul 00.00 WIB.

Sementara untuk bentrok Timnas Indonesia U-20 vs Timnas Slovakia U-20 dijadwalkan Sabtu (19/11/2022) pukul 18.00 WIB.

Partai melawan Prancis U-20 bakal menjadi laga yang cukup berat bagi Timnas Indonesia U-20.

Pasalnya, mereka akan membawa sejumlah pemain top, seperti Soumaula Coulibaly (bek, Borussia Dortmund II), Florent Da Silva (gelandang, Olympique Lyon), Andy Diouf (gelandang, FC Basel) dan Sepe Elye Wahi (penyerang, Montpellier).

Meski begitu, bukan berarti Garuda Nusantara tidak memiliki peluang untuk menang melawan Les Blues muda. Sebab, ada sederet berkualitas yang saat ini memperkuat Timnas Indonesia U-20.

Bahkan, dua calon pemain naturalisasi Indonesia, Ivar Jenner dan Justin Hubner juga sudah mulai bergabung ke skuad Timnas Indonesia U-20 dalam TC Eropa ini.

Dengan pengalaman mereka menghadapi pemain-pemain Eropa, Hubner dan Jenner diharapkan mampu menjadi pembeda dalam penampilan skuad asuhan Shin Tae Yong tersebut.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 di Spanyol akan berlangsung hingga 4 Desember 2022 mendatang.

Program ini merupakan persiapan Timnas Indonesia U-20 menghadapi dua ajang akbar tahun depan yakni Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20.

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-20, Nova Arianto berharap pemainnya bisa semakin menunjukkan perkembangan selama TC di Spanyol ini. Pasalnya, hal ini bisa menjadi bekal yang baik untuk menghadapi sejumlah turnamen penting tahun depan.

“Selanjutnya Tim Nasional U-20 akan melanjutkan Training Camp di Spanyol semoga pemain bisa terus belajar dan mendapat pengalaman dengan menghadapi lawan-lawan yang levelnya ada di atas Tim Nasional,” jelas Nova dikutip dari iNews.id. (esa)

Pos terkait