Prediksi 5 Calon Pemain Peraih Golden Ball Piala Dunia 2022

Pemenang Ballon d'Or 2022
Penyerang Real Madrid, Karim Benzema. [Robyn BECK / AFP]

Football – Sejumlah pemain yang berpotensi raih golden ball Piala Dunia 2022, salah satunya adalah Lionel Messi. Messi diprediksi bermain mati-matian di Piala Dunia edisi Qatar ini.

Sebanyak 32 tim nasional bakal berjuang menjadi yang terbaik di ajang sepakbola terbesar ini. Tidak cuma tim, para pemain juga bersaing untuk menjadi pemain terbaik atau Golden Ball.

Bacaan Lainnya

Pemenang Golden Ball tidak selalu dari tim juara, bisa juga dari tim runner-up ataupun pemain yang memberikan penampilan terbaiknya.

Dikutip dari iNews.id, edisi Piala Dunia sebelumnya, Luka Modric sukses meraih penghargaan Golden Ball. Lalu siapa saja pemain yang berptensi meraih golden ball tahun ini?

Berikut calon pemain yang berpotensi raih Golden Ball Piala Dunia 2022 :

1. Vinicius Jr

Rayo Vallecano Bungkam Real Madrid
Gelandang Rayo Vallecano Pathe Ciss (kiri) berebut bola dengan penyerang Real Madrid dari Brasil Vinicius Junior selama matchday pekan ke-13 Liga Spanyol antara Rayo Vallecano vs Real Madrid di Stadion Vallecas di distrik Madrid, Puente de Vallecas pada 7 November , 2022. Pierre-Philippe Marcou / AFP.

Brasil termasuk tim yang bertabur pemain bintang, termasuk Vinicius Jr yang permainannya ini terus meningkat di beberapa tahun terakhir. Vinicius berhasil mencetak 22 gol dan 20 assist dalam 52 pertandingan di semua kompetisi untuk Los Blancos pada musim 2021/2022.

Selain itu pemain muda ini juga berhasil mencetak gol kemenangan untuk Real Madrid pada laga final Liga Champions Eropa.

2. Luka Modric

Luca Modric memang tercatat memiliki banyak prestasi di dunia sepak bola. Modric merupakan peraih Golden Ball pada Piala Dunia 2018 yang digelar di Rusia. Selain itu Modric juga pernah memboyong Ballon d’Or pada tahun 2018.

Pemain dengan julukan Singa Tua ini masih berpotensi untuk menyabet Golden Ball Piala Dunia 2022 ini. Pemain Kroasia ini percaya diri untuk membawa negaranya ke puncak kejayaan karena Piala Dunia 2022 ini menjadi yang terakhir bagi Modric.

3. Karim Benzema

Karim Benzema memang sudah tidak diragukan lagi dalam dunia sepak bola. Terbukti dari permainannya bersama Real Madrid, Benzema berhasil mencetak 44 gol dan 15 assist dalam 46 pertandingan dalam berbagai kompetisi pada musim 2021/2022 sekaligus menjadi musim terbaiknya selama bersama Madrid.

Selain itu Benzema juga berhasil membawa Real Madrid memenangkan Liga Champions, La Liga dan Piala Super Spanyol. Berkat permainannya yg luar biasa di musim tersebut, Benzema berhasil memenangkan Ballon d’Or. Oleh karena itu Benzema adalah salah satu favorit untuk Golden Ball karena permainannya yang tidak egois di lapangan membantu rekan satu timnya untuk mencetak gol.

4. Lionel Messi

Lionel Messi Tolak Teken Kontrak
Penyerang Timnas Argentina Lionel Messi merayakan golnya selama pertandingan persahabatan internasional FIFA Matchday antara Argentina vs Jamaika di Red Bull Arena di Harrison, New Jersey, pada 27 September 2022.Andres Kudacki / AFP.

Piala Dunia 2022 ini sepertinya Lionel Messi akan mengerahkan seluruh kemampuannya untuk bisa membawa pulang trofi bergengsi ini, sebab Piala Dunia 2022 yg digelar di Qatar kemungkinan menjadi Piala Dunia terakhirnya.

Messi memiliki beberapa rekan setim kelas dunia yang bisa mendukungnya dalam usahanya menjuarai Piala Dunia. Hal itu juga membuat Benzema adalah salah satu favorit untuk Golden Ball karena permainannya yang tidak egois di lapangan membantu rekan satu timnya untuk mencetak gol.

5. Neymar

PSG Berondong Gawang Maccabi Haifa
Pemain depan Paris Saint-Germain asal Brasil Neymar (kanan) melakukan selebrasi dengan Lionel Messi setelah mencetak gol ketiga timnya selama matchday kelima Grup H Champions League 2022-2023 antara PSG vs Maccabi Haifa FC di Stadion Parc des Princes di Paris pada 25 Oktober 2022. Geoffroy VAN DER HASSELT / AFP.

Pemain yang berpotensi sabet golden ball Piala Dunia 2022 yang terakhir adalah Neymar Jr, sebab ia berada di ambang memecahkan rekor pencetak gol sepanjang masa Pele untuk Brasil, hal ini juga menjadi kesempatan Neymar untuk menjadi pemain Brasil terhebat yang pernah ada.

Sejak bergabung bersama timnas Brasil, Neymar sudah melakoni 120 pertandingan dengan catatan 74 caps. Bersama timnas Brasil, Neymar akan menunjukan kemampuannya dan bisa membuktikan jika Brasil adalah skuad yang tidak boleh diremehkan.

Demikian deretan pemain yang berpotensi sabet golden ball Piala Dunia 2022. Kesempatan bisa datang untuk siapa saja. Kira-kira siapa diantara mereka yang akan meraih Golden Ball di Piala Dunia 2022 Qatar. (esa)

Pos terkait