Sisihkan Indonesia dan Korsel, Ini Alasan Qatar Tuan Rumah Piala Asia 2023

Tuan Rumah Piala Asia 2023
Piala Asia. Foto : Istimewa

Football – Qatar sisihkan Indonesia dan Korea Selatan (Korsel) dalam perebutan tuan rumah Piala Asia 2023. Terpilihnya Qatar disampaikan oleh Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), Senin (17/10/2022).

Sejatinya, tuan rumah Piala Asia 2023 adalah China. Tapi kemudian mundur lantaran ada kebijakan COVID-19.

Bacaan Lainnya

“Kemampuan dan rekam jejak Qatar dalam menyelenggarakan acara olahraga internasional besar dan perhatian mereka terhadap detail sangat dikagumi di seluruh dunia,” ungkap Presiden AFC Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa dalam sebuah pernyataan, dikutip dari gulfnews.

Dikutip dari laman Suara.com (partner Jambiseru.com) judul artikel “Alasan Qatar Tuan Rumah Piala Asia 2023 Kalahkan Indonesia dan Korea Selatan“, “Dengan infrastruktur kelas dunia yang ada dan kemampuan hosting yang tak tertandingi, kami yakin bahwa Qatar akan menampilkan tontonan yang layak sesuai dengan prestise dan status permata mahkota Asia.”

Sebelum jadi tuan rumah Piala Asia 2023, Qatar sudah lebih dulu akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 bulan depan.

Piala Asia akan diikuti 24 tim sepakbola. Kemungkinan turnamen dilakukan pada Juli 2023.

Qatar adalah salah satu dari tiga negara yang mengajukan tawaran untuk menggelar Piala Asia edisi 2027.

Komite eksekutif AFC pada hari Senin memilih tawaran dari India dan Arab Saudi untuk turnamen itu. (esa)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----

Pos terkait