Hasil Indonesia vs Prancis : Garuda Nusantara Kalah Telak

Hasil Indonesia vs Prancis
Hasil Indonesia vs Prancis : Garuda Nusantara Kalah Telak. Foto : PSSI

Football, Jambiseru.com – Timnas Indonesia U-20 kalah telak kontra Timnas Prancis U-20 pada laga uji coba internasional bertajuk Costa Calida Region de Murcia Football Week di Murcia, Spanyol.

Garuda Nusantara–julukan Timnas Indonesia U-2  kalah dengan skor mencolok 0-6 dalam laga yang berlangsung di Pinatar Arena, Murcia, Spanyol, pada Jumat (18/11/2022) dini hari WIB itu.

Bacaan Lainnya

Prancis langsung melakukan pressing ketat pada Indonesia sejak pertandingan dimulai. Strategi itu pun berbuah gol pembuka saat laga baru berjalan tiga menit saja.

Dikutip dari iNews.id, gol itu tercipta dari kesalahan Cahya Supriadi yang malah salah mengoper bola pada Matthis Abline di dalam kotak penalti. Alhasil, kapten Les Bleus –julukan Prancis- itu pun langsung memberikan umpan tarik pada Andy Diouf yang dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang.

Terus menekan, Prancis berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-11. Kali ini, serangan balik cepat yang mereka peragakan menghasilkan gol yang dicetak via sontekan Alexis Tibidi yang memanfaatkan umpan mendatar Loum Tchaouna.

Setelah itu, Tim Merah-Putih masih terus kesulitan untuk menguasai bola. Marselino Ferdinan dan kolega juga banyak melakukan salah umpan sehingga mereka sangat sulit keluar dari tekanan Prancis. Di sisi lain, Prancis beberapa kali mendapat peluang berbahaya lewat Abline dan Tibidi sampai menit ke-30. Akan tetapi, tendangan yang mereka lepaskan masih belum tepat sasaran.

Pada menit 39, Les Bleus mendapat hadiah penalti setelah Muhammad Ferarri menjatuhkan Abline di kotak terlarang. Abline sendiri yang menjadi eksekutor pun menjalankan tugasnya dengan baik untuk membawa timnya menjauh dengan keunggulan 3-0. Skor tersebut pun tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua belum genap berjalan satu menit, Prancis sudah nyaris membobol gawang Indonesia untuk keempat kalinya. Untungnya, kiper pengganti Daffa Fasya berada di posisi yang tepat untuk menghalau sepakan Abline yang mengarah ke pojok bawah kanan gawang.

Pada menit 56, akhirnya Pasukan Garuda Nusantara mendapat peluang berbahaya pertama dalam pertandingan ini lewat tendangan bebas Frengky Missa. Sayangnya, sepakan melengkungnya masih mengarah tipis di sisi kanan gawang.

Terus menyerang, Les Bleus berhasil unggul 4-0 pada menit 62 via gol kedua Abline. Striker bernomor punggung sembilan itu melepaskan tendangan akurat dari luar kotak penalti yang menghujam pojok kanan bawah gawang usai tak mampu dijangkau oleh Daffa.

Lima menit berselang, wasit lagi-lagi menunjuk titik putih setelah salah satu pemain Indonesia melakukan handball di kotak terlarang. Beruntung bagi armada Shin Tae Yong, Tchaouna gagal mengeksekusi bola dengan baik karena tendangan penaltinya berhasil ditepis oleh Daffa yang terbang ke arah kanan gawang.

Pada menit 77, Prancis sukes menorehkan gol kelima mereka dalam laga ini lewat Martin Adeline. Pemain bernomor 22 itu menghujam jala Indonesia dengan sepakan kerasnya yang menyambar umpan tarik Mohamed Cisse.

Memasuki 10 menit akhir waktu normal, Tim Merah-Putih terus ditekan oleh Prancis yang tak mengendurkan serangan meski telah memasukkan para pemain lapis kedua. Lalu, gol tendangan keras Mohamed Cisse di penghujung pertandingan membuat laga ini berakhir dengan skor 6-0 untuk kemenangan Prancis. (esa)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----

Pos terkait