Juventus Tak Berkutik di Kandang Monza

Juventus Tak Berkutik
Reaksi kecewa para pemain Juventus usai kekalahan di markas Monza pada laga Liga Italia, Minggu (18/9/2022) malam WIB. [MIGUEL MEDINA / AFP]

Football Jambi Seru – Tim promosi Liga Italia Monza meraih kemenangan monumental kontra tim raksasa Juventus di laga pekan ketujuh Serie A 2022/2023 di Stadion Venue U-Power, Monza, Minggu (18/9/2022) malam WIB. Monza menang tipis 1-0 atas tamunya itu.

Juventus yang butuh kemenangan justru dibuat kesulitan lantaran harus bermain dengan 10 orang setelah Angel Di Maria menerima kartu merah.

Bacaan Lainnya

Monza berhasil memanfaatkan keunggulan pemain dan mencetak gol kemenangan berkat Christian Gytkjaer.

Dikutip dari laman Suara.com (partner Jambiseru.com) judul artikel “Hasil Liga Italia: Monza Raih Kemenangan Monumental, Permalukan Juventus di Kandang“, ini memang adalah torehan sejarah. Bagaimana tidak, ini adalah kemenangan perdana tim berjuluk I Biancorossi itu di kompetisi kasta tertinggi Italia, sejak klub berdiri pada 1912.

Sementara bagi Juventus, Bianconeri kini telah menelan tiga kekalahan dari empat pertandingan pamungkasnya di lintas ajang.

Tak ayal, tekanan pada pelatih Massimiliano Allegri untuk dipecat pun kian membesar dari para tifosi.

Dengan kekalahan ini sendiri, Juventus kini tertahan di peringkat kedelapan klasemen Serie A, dengan mereka baru meraih 10 poin dari tujuh pertandingan yang telah dilakoni.

Sementara itu, Monza yang sebelumnya terpuruk di dasar klasemen, kini naik ke peringkat ke-18 tabel klasemen. Meski masih di zona merah, Monza kini telah meraih 4 angka.

Di Stadion Venue U-Power, Juventus langsung mengancam sejak awal. Umpan matang Filip Kostic berhasil diterima Angel Di Maria pada menit pertama, tetapi sepakan kaki kiri pemain Argentina itu masih melebar dari sasaran.

Monza balas menekan dua menit berselang. Nicolo Rovella melepaskan tembakan jarak jauh yang masih melenceng di sisi kiri gawang Juve kawalan Mattia Perin.

Monza menciptakan peluang pada menit ke-12 melalui sundulan Armando Izzo, tetapi percobaannya masih melambung di atas gawang. Bianconeri membalas dua menit kemudian melalui sepakan jarak dekat Dusan Vlahovic yang juga belum menemui sasaran.

Patrick Ciurria mendapat peluang pada menit ke-18, sayang tembakannya melebar di sisi kanan gawang Juventus. Vlahovic memperoleh kesempatan emas di depan gawang Monza 10 menit kemudian, tetapi sepakannya diamankan kiper Michele Di Gregorio.

Malapetaka menimpa Juventus ketika mereka harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-40 usai Di Maria menerima kartu merah langsung. Dikawal ketat Izzo dari belakang, pemain asal Argentina itu tampak emosi dan akhirnya menyikut dada lawannya.

Para pemain Juventus melayangkan protes, termasuk Leonardo Bonucci yang ada di bench. Namun, keputusan wasit tidak berubah.

Tidak ada gol yang tercipta dan babak pertama ditutup dengan skor 0-0.

Pada babak kedua, Monza tampil menekan. Rovella melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti pada menit ke-49, tetapi bola diamankan oleh Perin.

Monza benar-benar memanfaatkan keunggulan pemain dan terus menekan tim tamu.

Danny Mota nyaris membawa Monza unggul pada menit ke-52. Menerima umpan silang rendah dari Ciurria, sontekan jarak dekat Mota masih melebar tipis di sisi kanan gawang Si Nyonya Tua.

Monza terus menyerang Juventus. Sundulan Christian Gytkjaer pada menit ke-56 masih melebar, sedangkan sepakan jarak jauh Carlos Augusto pada menit ke-64 berhasil diamankan Perin.

Pendukung tim tuan rumah akhirnya bersorak pada menit ke-74. Juventus akhirnya kebobolan lewat gol Gytkjaer. Dia sukses menyambar umpan silang dari Ciurria, berhasil disambar Gytkjaer di depan gawang dan membuat Perin mati langkah. Monza unggul 1-0 dan bertahan hingga usai. (esa)

Pos terkait