Ada Dua Pemain Keturunan Lagi yang Ikut TC Timnas Indonesia U-20, Ini Sosoknya

TC Timnas Indonesia U-20
Dua pemain keturunan Indonesia Rafael William Struick dan Zico Jamai Soree. Foto : PSSI

Football, Jambiseru.com – Dua pemain keturunan Indonesia Rafael William Struick dan Zico Jamai Soree turut bergabung di pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-20 di Spanyol.

Kedatangan dua pemain tersebut menambah jumlah pemain keturunan Indonesia di Timnas U-20 jadi empat orang.

Bacaan Lainnya

Kabar itu diinformasikan lewat akun instagram resmi PSSI. Mereka mengunggah foto Rafael dan Zico yang sedang jalani latihan bersama Timnas Indonesia.

“Bergabung dengan para pemain di kamp pelatihan. Mari kita sambut Zico Jamai Soree dan Rafael William Struick!,” tulis PSSI dalam akun instagramnya, Jumat (18/11/2022).

Rafael adalah pemain 19 tahun yang memperkuat tim Belanda, ADO Den Haag. Sementara Zico juga masih berusia 19 tahun dan bermain di Belanda bersama PEC Zwolle.

Kedua pemain keturunan ini sama-sama merupakan pemain bertipikal menyerang. Zico biasa bermain sebagai striker dan Rafael berposisi di winger kiri.

Bergabungnya Rafael dan Zico bukan tanpa alasan. Pasalnya, Shin Tae-yong tengah mencari pemain muda keturunan Indonesia yang akan diproyeksikan untuk memperkuat Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023.

Sebelum mereka, sudah ada Ivar Jenner dan Justin Hubner yang telah lebih dulu bergabung bersama Timnas Indonesia. Jenner dan Hubner telah bergabung bersama pasukan Shin Tae-yong sejak TC di Turki.

Dengan bergabungnya Rafael dan Zico, tentu akan diharapkan dapat membantu Timnas Indonesia U-20 ke arah yang positif. Terdekat, Garuda Nusantara akan melawan Slovakia U-20 pada Sabtu (19/11/2022). Laga tersebut dikabarkan menjadi laga terakhir pasukan Shin Tae-yong di Spanyol. (esa)

Pos terkait