William Saliba Berharap Dilirik Timnas Prancis ke Piala Dunia 2022

William Saliba
William Saliba resmi direkrut Arsenal dari Saint-Etienne. [Laman resmi Arsenal]

Football Jambi Seru – Bek central William Saliba berharap pelatih Didier Deschamps memberinya kesempatan untuk bermain bersama Timnas Prancis di Piala Dunia 2022 Qatar.

Harapan itu lantaran ia tampil gemilang bersama Arsenal awal musim ini.

Bacaan Lainnya

Usai tiga tahun kepindahannya dari Saint Eitenne ke Arsenal dengan harga 25 juta pounds pada 2020 lalu, William Saliba akhirnya bisa menembus tim utama The Gunners.

Dikutip dari laman Suara.com (partner Jambiseru.com) judul artikel “Gemilang di Arsenal, William Saliba Berharap Dibawa Timnas Prancis ke Piala Dunia 2022“,  dia menjadi starter di tujuh laga Liga Inggris untuk Arsenal sejauh musim ini dan mencetak dua gol, termasuk ketika membantu timnya mengalahkan Brentford 3-0 akhir pekan lalu.

Kegemilangan Saliba di pertahanan Arsenal membuatnya kini dipanggil Timnas Prancis untuk menghadapi Austria dan Denmark dalam UEFA Nations League bulan ini.

Saliba merasa senang bisa mendapat kepercayaan Timnas Prancis tetapi dia menegaskan ingin mendapat kepercayaan Didier Deschamps untuk Piala Dunia 2022 akhir tahun ini.

“Ketika Anda mewakili negara Anda, itu luar biasa,” kata Saliba secara eksklusif kepada Sky Sports Super Sunday Matchday pekan lalu.

“Mimpi saya adalah bermain di Piala Dunia dengan negara saya dan saya berharap saya akan berada di tim untuk Piala Dunia.”

Tekad Saliba mendapat dukungan dari pelatih Brentford, Thomas Frank yang menganggak bek 21 tahun itu punya modal lebih dari cukup untuk meyakinkan Didier Deschamps membawanya ke Qatar.

“Saya harus mengatakan Saliba, ooft! Dia akan menjadi pemain andalan Timnas Prancis, saya yakin,” kata Thomas Frank.

“Dia akan segera bermain di starting line-up untuk tim nasional.”

Saliba harus bersaing dengan bek-bek top lainnya untuk bisa menyegel tempat di tim utama Timnas Prancis untuk Piala Dunia 2022 Qatar.

Dia harus saling sikut dengan bek Manchester United Raphael Varane, Jules Kounde dari Barcelona, Dayot Upamecano dari Bayern Munich dan Benoit Badiashile dari Monaco.

Ada juga para pemain belakang seperti Clement Lenglet, Kurt Zouma, Presnel Kimpembe dan Ibrahima Konate yang juga sempat dipanggil Timnas Prancis dalam beberapa bulan terakhir. (esa)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----

Pos terkait