Karim Benzema Gagal Bela Prancis Piala Dunia 2022

Karim Benzema Gagal Bela Prancis
Karim Benzema Gagal Bela Prancis di Piala Dunia. Foto : Istimewa

Football, Jambiseru.com – Karim Benzema gagal bela Prancis Piala Dunia 2022. Kabar burukitu datang sehari sebelum pembukaan Piala Dunia 2022,  Benzema tiba-tiba mengalami cedera saat latihan.

Benzema dikatakan tidak bisa tampil maksimal saat sesi latihan karena mengalami rasa sakit di pahanya. Usai melakukan pemeriksaan lebih lanjut, Benzema dipastikan mengalami cedera rektus femoralis dan butuh waktu tiga minggu untuk pulih.

Bacaan Lainnya

“Terbentur di paha kiri paha kiri, striker Real Madrid itu (Benzema) terpaksa harus merelakan keikutsertaannya di Piala Dunia,” tulis pernyataan Timnas Prancis dalam situs resminya, Minggu (20/11/2022).

“Karim Benzema terpaksa mempersingkat sesi latihan kolektif setelah merasakan sakit di paha depan paha kirinya.” dikutip dari iNews.id

Dia pergi untuk MRI di sebuah rumah sakit di Doha, yang sayangnya mengkonfirmasi cedera rektus femoralis, yang akan membutuhkan masa pemulihan tiga minggu,” imbuhnya.

Tentu saja hal tersebut menjadi kabar yang cukup buruk bagi Timnas Prancis menjelang Piala Dunia 2022. Pasalnya, pemain Real Madrid tersebut diharapkan menjadi salah satu mesin pencetak gol Les Bleus untuk mempertahankan gelar.

Bersama Real Madrid, Benzema telah mampu menunjukan kemampuan terbaiknya untuk menggetarkan gawang lawan. Terbukti, pemain berusia 34 tahun itu berhasil memenangkan Ballon d’Or 2022.

Meski begitu, Prancis masih memiliki peluang yang cukup tinggi untuk kembali menjadi juara di Piala Dunia kali ini. Pasalnya, tim asuhan Didier Deschamps tersebut memiliki beberapa striker andalan lainnya seperti Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, hingga Olivier Giroud. (esa)

Pos terkait