Pembacaan Ayat Suci Al-Quran Awali Pembukaan Piala Dunia 2022

Pembukaan Piala Dunia 2022
Stadion Al-Bayt, Al-Khor, Doha Utara. Foto : Istimewa

Football, Jambiseru.com – Pembacaan ayat suci Al-Quran infonya akan awali pembukaan Piala Dunia 2022. Agenda ini dilakukan di Stadion Al-Bayt, Al-Khor, Doha Utara, Minggu (20/11/2022) malam WIB.

Menurut media lokal, acara bakal dimulai dengan lantunan ayat suci Al-Quran yang dibacakan seorang anak disabilitas, Ghanim Al-Muftah. Selanjutnya akan ada acara pertunjukan yang bakal mengejutkan pencinta sepak bola dunia.

Bacaan Lainnya

“Upacara turnamen diharapkan dimulai dengan ayat-ayat Al-Quran oleh ikon pemuda Qatar Ghanem Al Muftah. Ini akan diikuti oleh pertunjukan 30 menit yang akan penuh kejutan,” tulis laporan media setempat, Maktoob Media, dilansir iNews.id, Minggu (20/11/2022).

Ghanim merupakan Duta Piala Dunia 2022 alias brand ambassador. Ghanim dipilih karena dinilai sebagai sosok yang inspiratif.

Sejak kecil, Ghanim mengalami kondisi langka yang dikenal sebagai Caudal Regression Syndrome (CDS). Kondisi itu membuat seseorang lahir tanpa bagian bawah, alias tanpa kaki.

Meski demikian, Ghanim tetap sukses menjalani hidupnya. Dirinya mendirikan sebuah perusahaan bernama Gharissa Ice Cream, sebuah restoran yang menyajikan pengalaman makan es krim bintang lima.

Gharissa Ice Cream sudah membuka cabang di berbagai wilayah Teluk. Selain sebagai pengusaha, Ghanim juga tengah mengejar pendidikan untuk membidik gelar Ilmu Politik, untuk mewujudkan cita-citanya sebagai seorang diplomat.

Cita-citanya menjadi seorang diplomat diawali dengan menjadi Duta Piala Dunia 2022. Pasalnya, selain membacakan ayat suci Al-Quran, Ghanim juga akan membacakan inklusi mengenai keberagaman.

Selain itu berbagai tokoh-tokoh penting akan menghadiri acara pembukaan Piala Dunia 2022. Para petinggi federasi sepak bola dari seluruh dunia akan hadir memenuhi undangan FIFA di Al-Bayt Stadium.

Acara itu juga akan dihadiri putra mahkota Arab Saudi, Muhammad Bin Salman. Kemudian, acara pembukaan itu juga akan diisi oleh penyanyi K-Pop kenamaan dari BTS, Jungkook. (esa)

Pos terkait