Wow! Eks Wasit Liga 1 Indonesia Bakal Pimpin Laga Piala Dunia 2022 Qatar

Eks Wasit Liga 1 Indonesia
Ilustrasi. Foto : Istimewa

Football – Eks wasit Liga 1 Indonesia bakal pimpin laga Piala Dunia 2022 Qatar. Wasit yang terkenal kejam karena pernah mengeluarkan 14 kartu kuning dan satu kartu merah dalam 6 pertandingan.

Pesta sepak bola terbesar Piala Dunia 2022 akan digelar dalam hitungan hari lagi. Dimulai pada 20 November sampai 18 Desember 2022 yang diselenggarakan di Qatar. Mengenai perangkat pertandingan FIFA akan membawa 36 wasit, 69 asisten wasit dan 24 asisten VAR untuk Piala Dunia 2022.

Bacaan Lainnya

Diantara nama-nama yang menjadi wasit di Piala Dunia 2022 tersebut, ternyata salah satunya pernah menjadi wasit di Liga 1 Indonesia. Ia pernah memimpin kerasnya pertandingan Liga 1.

Dukutip dari iNews.id, wasit tersebut berasal dari Iran, yaitu Alireza Faghani, merupakan mantan wasit yang pernah memimpin laga di Liga 1 Indonesia. Wasit berusia 44 tahun ini pernah memimpin 6 pertandingan di Liga 1 pada tahun 2017.

Alireza Faghani, merupakan mantan wasit yang pernah memimpin laga di Liga 1 Indonesia

Laga yang pernah dipimpin oleh Faghani yaitu laga Persib Bandung vs Bhayangkara FC, Persija Jakarta vs PS TNI, Persib Bandung vs Madura United, Persija Jakarta vs Semen Padang, Barito Putera vs Bali United, dan terakhir laga Arema FC vs Persipura Jayapura.

Faghani terkenal kejam selama memimpin pertandingan di Indonesia. Bisa terlihat dari data worldfootball, Faghani mengeluarkan 14 kartu kuning dan satu kartu merah dalam 6 pertandingan. Jam terbang tinggi sudah dimiliki oleh Faghani. Ia telah memimpin pertandingan di level nasional, tingkat Asia seperti Liga Champions Asia, Piala Asia, dan level internasional seperti Olimpiade, Piala Konfederasi 2018, serta Kualifikasi Piala Dunia.

Piala Dunia 2022 ini bukanlah kompetisi besar pertamanya. Sebelumnya Faghani sudah pernah memimpin laga di Piala Dunia 2018 yang diselenggarakan di Rusia empat tahun lalu.

Terdapat satu nama lagi yang pernah menjadi perangkat pertandingan di Liga 1 Indonesia yaitu Mohammadreza Mansouri yang merupakan asisten wasit dan rekan senegara Faghani. Alireza Faghani dan Mohammadreza Mansouri jadi dua nama dari Iran juga yang terpilih sebagai perangkat pertandingan di Piala Dunia 2022. Mereka bisa dibilang sudah satu paket.

Itulah eks wasit Liga 1 Indonesia resmi pimpin laga Piala Dunia 2022. Apakah saat memimpin laga Piala Dunia 2022 nanti Faghani akan sekejam saat ia memimpin Liga 1 Indonesia. (esa)

Pos terkait