Hasil Piala Dunia 2022 : Tuan Rumah Qatar Dibungkam Ekuador

Qatar Dibungkam Ekuador
Hasil Piala Dunia 2022 : Tuan Rumah Qatar Dibungkam Ekuador. Foto : Istimewa

Football, Jambiseru.com – Berikut hasil laga perdana Grup A Piala Dunia 2022, tuan rumah Qatar dibungkam Ekuador 0-2 di Al Bayt Stadium, Minggu (20/11/2022) malam WIB.

Dari babak pertama dimulai, Timnas Ekuador dengan cepat mendominasi laga. Hasilnya, di menit 3, Ekuador langsung mencetak gol pembuka berkat sundulan Enner Valencia.

Bacaan Lainnya

Namun, wasit Daniele Orsato memberi sinyal VAR guna melihat ulang gol itu untuk memastikan apakah ada offside pada permainan build-up yang diperagakan Ekuador.

Dikutip dari iNews.id, wasit lalu menyimpulkan gol Ekuador tidak sah karena dianggap offside ketika membangun permainan. Walau begitu, Ekuador tetap terus gencar melakukan serangannya.

Kali ini Qatar harus menerima kenyataan buruk setelah kiper Saad Al Sheeb menjatuhkan pemain Ekuador di kotak terlarang. Tepat di menit 16, Enner Valencia yang menjadi eksekutor penalti sukses menjebol gawang Saad Al Sheeb.

Sepakannya tak terbendung melewati Saad Al Sheeb ke pojok kanan bawah membuat penjaga gawang Qatar itu tertipu. Papan skor berubah menjadi 1-0 untuk Ekuador.

Seolah tak puas dengan satu gol, Ekuador terus menyerang. Di menit 20, Michael Estrada menerima umpan silang dari Pervis Estupinan, tetapi sundulannya tidak dapat menemui sasaran. Ba melambung tinggi di atas mistar gawang.

Ekuador sukses mencetak gol kedua di menit ke-31. Berawal dari Angelo Preciado mengirimkan umpan ke dalam kotak, Enner Valencia mampu menyambut bola di dekat titik penalti dan menyundulnya langsung ke sisi kiri gawang. Skor berubah menjadi 2-0.

Usai kebobolan dua gol, Qatar bermain terbuka. Di menit 33, Abdelkarim Hassan melepaskan tembakan ke arah gawang dari jarak jauh, namun sepakannya terbang di atas mistar gawang.

Setelah itu, tak ada lagi gol tambahan. Ekuador pun menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Ekuador tampil agresif sejak babak kedua dimulai. Tepat di menit 55, Romario Ibarra menemukan dirinya berada di tepi kotak penalti dan melepaskan tembakan keras ke arah sisi kanan gawang. Akan tetapi, Saad Al Sheeb menggagalkannya dengan penyelamatan dua tangan yang hebat.

Kali ini Qatar mendapat peluang di menit 62. Umpan silang akurat ke tengah kotak dari Abdelkarim Hassan memberi Pedro Miguel pandangan yang jelas ke gawang, tetapi upaya sundulannya melebar tipis dari tiang kiri.

Setelah itu, pergantian pemain dilakukan oleh kedua tim. Di kubu Ekuador, Pelatih Gustav Alfaro mengganti Romario Ibarra oleh Jeremy Sarmiento. Sementara itu, Felix Sanchez juga menarik beberapa pemainnya.

Di menit 75, Qatar mendapat peluang. Akram Afif menerima umpan, melihat kiper keluar dari garisnya dan menembak dari jarak jauh. Akan tetapi usahanya mengecewakan dan melambung tinggi di atas mistar.

Kedua tim pun masih berusaha untuk membongkar pertahanan lawan masing-masing hingga menit ke-90. Namun, tak ada lagi gol tambahan sampai laga berakhir dengan kemenangan Ekuador 2-0 atas Qatar. (esa)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----

Pos terkait