Van Dijk Sebut Belanda Perlu Perbaikan Usai Kalahkan Senegal

Van Dijk Sebut Belanda Perlu Perbaikan
Bek Belanda Virggil van Dijk. Foto : Istimewa

Football, Jambiseru.com – Kapten tim Belanda Virgil van Dijk menyebut harus ada perbaikan dilakukan timnya walau mengawali kiprah Piala Dunia 2022 mereka dengan kemenangan 2-0 atas juara Afrika, Senegal.

“Kami menang tetapi kami juga sadar bahwa kami dapat dan harus melakukan lebih baik,” ungkapVan Dijk usai Belanda membutuhkan gol telat dari pemain depan PSV Eindhoven Cody Gakpo dan gelandang Ajax Davy Klaassen untuk keluar sebagai pemenang dalam pertandingan Grup A di Doha’s Al Thumama Stadion, Senin.

Bacaan Lainnya

“Di depan kami terkadang mencoba memaksakan sesuatu, dan kami terlalu sering membiarkan diri kami terkena serangan balik Senegal,” ujarnya kepada penyiaran Belanda NOS, seperti dikutip AFP.

“Itu adalah area yang perlu kami perbaiki karena itu adalah seni yang sangat bagus untuk lawan kami berikutnya, Ekuador.

“Tapi saya optimis karena saya merasa kami akan menjadi lebih baik,” dikutip dari Antara.

Belanda memiliki tiga poin yang sama di Grup A dengan tim Ekuador yang mengalahkan tuan rumah Qatar 2-0 dalam pertandingan pembukaan turnamen pada hari Minggu.

Bintang Liverpool Van Dijk melakukan debutnya di turnamen besar pada kesempatan penampilannya yang ke-50, sementara pelatih Belanda Louis van Gaal menyerahkan penampilan pertama di bawah gawang kepada Andries Noppert.

Kiper klub Heerenveen itu unggul dengan serangkaian penyelamatan di babak kedua, di antara serangan tendangan setengah voli Idrissa Gana Gueye.

“Itu adalah impian masa kecil saya untuk bermain di Piala Dunia, tetapi saya tidak pernah berpikir itu mungkin,” kata Noppert kepada NOS.

“Sungguh istimewa ketika pelatih penjaga gawang Frans Hoek mengatakan kepada saya Jumat bahwa saya akan bermain.

“Semakin dekat pertandingan, semakin saya tegang, tapi itu adalah ketegangan yang sehat.

“Bahkan di sepak bola klub saya belum pernah bermain di level internasional, tetapi Anda harus memulainya suatu hari nanti.” (esa)

Pos terkait