Hadapi Curacao, Shin Tae-yong Ingin Lihat Respons Indonesia Lawan Tim Kuat

Curacao
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong bersama bek Timnas Indonesia Fachruddin Aryanto saat konferensi pers jelang pertandingan di Bandung, Jawa Barat, Jumat (23/9/2022). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Football – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyatakan alasannya memilih Curacao menjadi lawan tim Garuda di ajang FIFA matchday pada 24 dan 27 September 2022.

Curacao kini berada di posisi 84 ranking FIFA. Sementara Timnas Indonesia ada di urutan 155.

Bacaan Lainnya

Kata Shin Tae-yong pertandingan FIFA matchday bukan perkara hasil akhir. Namun proses berkembang yang dilakukan para pemain tim nasional.

Dikutip dari laman Suara.com (partner Jambiseru.com) judul artikel “Shin Tae-yong Ingin Lihat Respons Timnas Indonesia Lawan Tim Kuat seperti Curacao“,  dari laga kontra Curacao inilah Shin Tae-yong bisa menilai kemampuan anak didiknya. Ia berharap ada respons yang diberikan mengingat Curacao cukup tangguh.

“Sampai dengan saat ini (peringkat) Indonesia di urutan ke-155 dan Curacao ke-84. Memang sangat tinggi selisihnya,” kata Shin Tae-yong dilansir dari kanal YouTube PSSI, Jumat (23/9/2022).

“Jadi saya mau lihat tim kami apakah bisa melawan tim yang bagus atau tidak dan melakukan permainan yang diinginkan oleh kita,” sambungnya.

Meski demikian, juru taktik asal Korea Selatan itu memastikan Marc Klok dan kawan-kawan tidak akan asal-asalan. Strategi sudah disiapkan untuk meredam permainan Curacao.

Apalagi, skuad Garuda –julukan Timnas Indonesia– bermain di hadapan suporternya sendiri. Shin Tae-yong juga ingin pecinta sepakbola Tanah Air terhibur dengan permainan Indonesia.

“Memang Curacao lebih baik dari tim kita, tapi kami tetap akan persiapkan tim ini dengan baik agar beri kebahagiaan kepada fans,” pungkasnya.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Curacao digelar sebanyak dua kali. Pertama, akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (24/9/2022) malam.

Sedangkan untuk yang kedua digelar tiga hari berikutnya, Selasa (27/9/2022), di Stadion Pakansari, Bogor. (esa)

Pos terkait