Liverpool Dipecundangi Nottingham Forest

Nottingham Forest
Manajer Liverpool asal Jerman Jurgen Klopp (kanan) menyaksikan bek Liverpool asal Inggris Trent Alexander-Arnold (kiri) melakukan pemanasan jelang matchday pekan ke-13 Liga Inggris antara Nottingham Forest vs Liverpool di The City Ground, Nottingham, Inggris tengah, pada 22 Oktober 2022.Lindsey Parnaby / AFP

Jambi Seru – Liverpool di luar dugaan menyerah dari tuan rumah Nottingham Forest, tim yang saat memainkan laga tersebut masih terbenam di dasar klasemen Liga Inggris, Sabtu (22/10/2022).

Duel Nottingham Forest vs Liverpool merupakan matchday ke-13 Liga Inggris 2022-2023. Tuan rumah sukses mempecundangi The Reds dengan skor tipis 1-0.

Bacaan Lainnya

Satu-satunya gol pada partai ini dicetak pemain Nottingham Forest Taiwo Awoniyi di awal babak kedua.

Dikutip dari laman Suara.com (partner Jambiseru.com) judul artikel “Hasil Nottingham Forest vs Liverpool: The Reds Dipecundangi Penghuni Dasar Klasemen!“, hasil tersebut membuat Nottingham Forest naik satu peringkat ke urutan 19. Mereka kini meraih 9 poin alias unggul satu poin dari Leicester City yang baru akan memainkan laga pekan ke-13 kontra Wolves pada Minggu (23/10/2022).

Sementara bagi Liverpool, ini menjadi hasil antiklimaks setelah akhir pekan lalu mereka sukses memberi Manchester City kekalahan perdana musim ini.

Kekalahan dari Nottingam Forest membuat Liverpool tak beranjak dari urutan tujuh klasemen Liga Inggris 2022-2023. Tim asuhan Jurgen Klopp mengoleksi 16 poin, tertinggal 11 angka dari Arsenal di posisi teratas.

Jalannya Pertandingan

Nottingham Forest selaku tuan rumah berinisiatif tampil menekan sejak awal laga. Meski demikian, kualitas pemain Liverpool mampu mengeleminasi penjagaan ketat mereka.

Liverpool mendapatkan peluang berbahaya pada menit ke-9. Elliot melakukan cut inside dari sisi kanan untuk melepaskan umpan sempurna ke Fabio Carvalho.

Pemain Portugal itu mampu mengontrol bola dengan mulus tetapi kiper Forest, Dean Henderson berhasil menghalau tembakkan Carvalho dari jarak dekat hingga hanya menghasilkan sepak pojok untuk Liverpool.

Selepas itu, Liverpool tampil dominan dan terus menebar ancaman ke gawang Forest. Mulai dari Robereto Firmino hingga Elliott bergantian meneror lini pertahanan tim asuhan Steve Cooper.

Pada menit ke-31, giliran Nottingham Forest menciptakan peluang. Awoniyi merangsek ke sepertiga akhir pertahanan Liverpool untuk melepaskan umpan ke Jesse Lingard di dalam kotak penalti.

Lingard melepaskan tembakkan keras menggunakan kaki kiri tetapi bola masih mampu dihalau kiper Liverpool Alisson Becker.

Tujuh menit kemudian, giliran Liverpool yang balik menebar ancaman. James Milner memberikan umpan sempurna kepada Virgil van Dijk ke tiang jauh, tetapi sundulan bek Belanda itu cuma melambung di atas mistar gawang.

Baik Liverpool maupun Forest terlihat kesulitan untuk menciptakan peluang bagus jelang akhir babak pertama. Skor 0-0 pun tak berubah hingga wasit meniup peluit tanda jeda pertandingan.

Di babak kedua, Liverpool terus mencari celah untuk membongkar pertahanan tuan rumah. Namun, Nottingham Forest yang justru berhasil mencetak gol pembuka pada menit ke-55.

Nottingham Forest membuka keunggulan 1-0 melalui penyerang Taiwo Awoniyi yang melepaskan tembakkan jarak dekat guna menyambar bola rebound dengan penyelesaian yang tenang.

Gol itu bermula dari umpan tendangan bebas Neco Milliams ke arah Cook di sayap kanan yang kemudian melepaskan operan rendah ke tengah. Bola itu langsung disambar Awoniyi tetapi cuma membentur tiang gawang.

Dia kemudian beraksi cepat untuk menyambar bola rebound sebelum para pemain Liverpool mampu bereaksi. Skor 1-0 untuk keunggulan Forest.

Tiga menit berselang, Nottingham Forest hampir mencetak gol keduanya melalui Gibbs-White sebelum James Milner dari Liverpool melakukan penyelamatan apik di depan gawang dengan tubuhnya.

Nottingham Forest melalukan pendekatan bertahan pasca unggul dari Liverpool. Mereka memainkan skema serangan balik yang terbukti cukup efektif untuk menciptakan peluang.

Meski Liverpool terus melancarkan serangan demi menemukan gol penyama kedudukan, Forest mampu memanfaatkan itu menjadi peluang lewat serangan balik.

Pada menit ke-69, Forest hampir mencetak gol keduanya melalui Brennan Johnson yang masuk dari bangku cadangan. Dia melepaskan tembakkan ke pojok kiri bawah usai menerima umpan Cheikhou Kouyate, tetapi bola masih mampu dihentikan Alisson Becker.

Liverpool terus melancarkan serangan di sisa laga. Namun, mereka kesulitan membongkar pertahanan Forest hingga harus kalah 0-1 dalam laga di City Ground tersebut. (esa)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----

Pos terkait